Sukses

Chelsea Rela Rugi Besar demi Pulangkan Lukaku

Chelsea mungkin membayar dua kali lipat dari jumlah yang dibayarkan Everton untuk Lukaku pada 2013/14.

Liputan6.com, London - Chelsea serius untuk memulangkan Romelu Lukaku ke Stamford Bridge. The Blues kini menyiapkan 68 juta pound sterling atau Rp 1,17 triliun agar Everton mau melepas Lukaku.

Seperti dilansir dari Mirror, Chelsea sebelumnya telah menawar Lukaku dengan harga 57 juta pound sterling. Namun tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Everton.

The Toffees -julukan Everton- menginginkan Chelsea membayar hingga 75 juta pound sterling untuk Lukaku. Harga itu hampir dua kali lipat harga Lukaku saat diboyong Everton dari Chelsea, yakni 28 juta pound sterling.

Chelsea melepas Lukaku ke Everton awalnya West Bromwich Albion dengan status pinjaman pada 2011 setelah. Striker asal Belgia ini kemudian dipinjamkan lagi ke Everton pada 2013.

Di sana, Lukaku dipercaya sebagai striker utama. Kepercayaan ini dibayar lunas oleh Lukaku. Everton pun mempermanenkan status Lukaku di awal musim 2014/15.

Performa gemilang Lukaku kemudian memancing minat Chelsea. Apalagi di saat bersamaan, penampilan striker inti mereka, Diego Costa menurun.

Selain Chelsea, Real Madrid sempat disebut berminat juga pada Lukaku. Namun, El Real ternyata lebih tertarik untuk menggunakan Alvaro Morata, yang mereka pulangkan dari Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

Video Terkini