Sukses

Muluskan Transfer, Mourinho Siap Lobi Ibunda Pogba

Pogba sedang fokus dalam tugas bersama Prancis di Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Manchester - Peluang Manchester United untuk mendapatkan Paul Pogba dari Juventus memang lebih kecil jika dibandingkan dengan Real Madrid. Belum menyerah, Jose Mourinho pun siap melakukan cara unik yakni dengan merayu Ibunda Pogba,Yeo Moriba.

Pogba menjadi komoditi panas bagi MU di bursa transfer musim panas 2016. Ia adalah target utama dari revolusi yang dilakukan Mourinho setelah diangkat menjadi pelatih baru MU. Bisa dibilang, Pogba seperti potongan puzzle yang akan melengkapi proyek besar Mourinho di Old Trafford.

Tampaknya, tiga pemain yang dihadirkan MU di musim panas 2016 belum membuat Mourinho puas. Sebelumnya, Setan Merah sudah mendaratkan Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan yang direkrut dari Borussia Dortmund.



Proses negosiasi memang sudah dimulai sejak lama. Sayangnya, hingga kini Pogba justru ingin bergabung dengan klub impiannya, Madrid.

Berbagai cara siap ditempuh Mourinho dan MU untuk menghadirkan Pogba. Bahkan, hari pertama ia bekerja di Carrington, Senin (4/7/2016), diprioritaskan untuk membahas transfer Pogba. MU dan Mou sepakat untuk menyiapkan tawaran hingga 80 juta pounds.



Namun, masih saja angka sebesar itu tak membuat MU menjadi kandidat kuat dalam perburuan tanda tangan Pogba. Karenanya, Mourinho akan menyiapkan cara lain yang terbilang sangat berani. Ya, Mourinho akan membujuk Moriba agar mengizinkan putranya kembali ke Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sakit Hati


Sayang, hal itu juga tak menjamin Mourinho akan mendapat kabar bagus. Pasalnya, Moriba sudah terlebih dulu sakit hati dengan perlakuan MU saat dilatih Sir Alex Ferguson kepada putranya. Bahkan, Moriba sempat membuat pengakuan kepada publik soal hukuman yang diberikan Ferguson kepada Pogba.

Pada akhirnya, Juventus membajak Pogba di musim panas 2012 dengan status bebas transfer. Sejak berkostum Juve, kemampuan Pogba sebagai seorang gelandang justru meningkat tajam.



Dari 178 laga, Pogba mampu menciptakan 34 gol dan 43 assist. Catatan itu yang membuat Pogba diburu banyak klub top Eropa.

"Pogba adalah target utama Mourinho. Dalam kasus ini, masa lalu tak akan dipikirkan jika seorang pemain diyakini bisa meningkatkan kualitas tim," ujar seorang sumber seperti dilansir Daily Mail.

Satu-satunya peluang Mourinho untuk mendapatkan Pogba sejatinya ada di tangan Mino Raiola, sang agen. Kebetulan, Raiola menjadi sosok penting di balik kedatangan Ibra dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer dan Mkhitaryan dari Dortmund.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United