Sukses

Rossi-Lorenzo Kritik Perubahan Sirkuit Catalunya

Dorna Sport, selaku penyelenggara MotoGP mengubah trek di tikungan kesepuluh.

Liputan6.com, Barcelona - Dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo mengkritik desain baru Sirkuit Catalunya, Spanyol. Dorna Sport, selaku penyelenggara MotoGP mengubah trek di tikungan kesepuluh.

Hal itu dilakukan setelah kecelakaan yang mengakibatkan pembalap Moto2, Luis Salom meninggal dunia pada Jumat (3/6/2016). Demi meminimalisir keamanan pembalap, Dorna mengubah tata letak di tikungan kesepuluh di Sirkuit Catalunya.

Baca Juga

  • Lee Chong Wei Mulai Takuti Tunggal Putra Indonesia
  • Kisah Muhammad Ali: Kehilangan Sepeda dan Kemenangan Pertama
  • Momen Piala Eropa: Balotelli Menangis Dipelukan Sang Bunda

Namun hal itu rupanya menjadi masalah besar bagi Rossi dan Lorenzo. Keduanya kesulitan beradaptasi dengan tata letak yang baru saat sesi latihan bebas ketiga hingga babak kualifikasi.

Rossi menjadi pembalap paling sial akibat perubahan tersebut. Dia hanya bisa mencatatkan waktu tercepat kelima saat sesi kualifikasi, Sabtu (4/6/2016).

"Saya tidak mengerti mengapa mereka memodifikasi tikungan kesepuluh. Menurut saya, tikungan kesepuluh tidak pantas diubah. Kan, tidak ada insiden apa pun di sana," katanya, dikutip dari Auto Sport.

Sementara itu, Lorenzo mengakui perubahan tersebut membuat motornya menemukan masalah baru. "Perubahan itu membuat kami sulit. Bila bicara soal keselamatan pembalap, saya sangat setuju. Namun tikungan kesepuluh itu tidak layak diubah," ujar Lorenzo.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini