Sukses

Final Piala Thomas: Indonesia Tertinggal 1-2 dari Denmark

Tim Thomas Indonesia untuk sementara tertinggal 1-2 dari Denmark pada laga final Piala Thomas 2016 di Kunshan, Tiongkok.

Liputan6.com, Kunshan - Tim Thomas Indonesia kembali tertinggal dari tim Thomas Denmark pada pertandingan final Piala Thomas 2016 di Kunshan Sports Center Stadium, Tiongkok, Minggu siang WIB (22/5/2016). Anthony Sinisuka Ginting yang tampil di partai ketiga takluk dari Jan O Jergensen. Dengan demikian, Denmark sementara unggul 2-1.

Baca Juga

  • Cuplikan Video Manchester United Rebut Juara Piala FA
  • Barcelona Vs Sevilla: Saling Jegal Demi Double Winners
  • Ciro Ferrara: Terima Kasih Jakarta

Sejak awal game pertama, Anthony selalu di bawah tekanan Jergensen. Menang angin tidak mampu dimaksimalkan oleh Anthony sehingga tertinggal 6-11 di interval pertama.

Anthony sempat memperkecil skor menjadi 12-15. Akan tetapi, Jorgensen kembali meraih tiga angka beruntun dan menyudahi permainan Anthony dengan 21-17 di game pertama.

Pada game kedua, Jorgensen yang menang angin semakin leluasa mendikte permainan Anthony. Sebaliknya, Anthony sering melakukan kesalahan sendiri, seperti pukulannya menyangkut di net. Jorgensen memenangkan game kedua dengan skor 21-12.

Pada partai keempat, tim Thomas Indonesia menurunkan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Pasangan peringkat 12 dunia itu menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Kedua pasangan baru sekali bertemu dan dimenangkan Angga/Ricky. Kemenangan itu terjadi di Singapura Open 2015 dan Angga/Ricky menang dengan skor 21-17, 18-21, dan 21-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini