Sukses

Bali United Vs Semen Padang: Nilmaizar Waspada Legiun Asing

Pelatih Semen Padang ini menilai Bali United kini sudah berubah dibanding pertemuan sebelumnya.

Liputan6.com, Bali - Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, mengantisipasi perubahan dalam skuat Bali United jelang laga Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (21/5/2016). Menurut Nilmaizar, pasukan Indra Sjafri kini jauh lebih matang ketimbang pertemuan sebelumnya di Piala Jenderal Sudirman.

Kala itu, Semen Padang menang 2-0 atas Bali United di laga penyisihan grup Piala Jenderal Sudirman yang berlangsung di Stadion Kapten Dipta, Gianyar. Nilmaizar percaya ketika timnya menyambangi markas Bali United lagi, tuan rumah sudah banyak berubah.

Baca Juga

  • Soal Dana Rio Haryanto, Kemenpora Hanya Bisa Berdoa
  • Respons Suzuki Usai Vinales Dampingi Rossi
  • Jadwal Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo

Nilmaizar menyambut duel jilid kedua dengan Indra Sjafri ini dengan lebih berhati-hati. Namun, dia mengaku sudah mempelajari permainan Bali United sehingga berharap para pemain Semen Padang bisa maksimal menjalankan instruksinya di lapangan.   

"Cara bermain Bali United kini berbeda dengan adanya pemain asing, lebih dewasa. Karena pemain muda kan butuh leader," kata Nilmaizar kepada wartawan di Bali, Kamis (19/5/2016).  

Menurut mantan pelatih Timnas Indonesia ini, Semen Padang perlu mewaspadai legiun asing Serdadu Tridatu. Sebab, target tim berjuluk Kabau Sirah itu membawa pulang poin dari markas Bali United.

"Saya melihat pemain-pemain asing Bali United saat lawan PBFC lalu, kemampuannya di atas rata-rata. Maka dari itu kami harus kerja keras. Kami ke sini (Bali) untuk mendapatkan hasil terbaik," ujar pelatih berusia 46 tahun itu.

Namun, kekuatan Semen Padang di barisan belakang kemungkinan berkurang menyusul absennya Cassio. Bek asal Brasil tersebut terkena akumulasi kartu, tapi Nilmaizar sudah menyiapkan penggantinya.  

"Kami optimistis karena secara umum pemain tidak ada yang cedera. Cassio tidak bisa main karena akumulasi kartu. Tapi, masih ada Agung Prasetyo, dan ada juga yang lain," ucap ayah dari Rania Salsabila itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.