Sukses

5 Penyerang Terbaik Liga Inggris 2015/16

Liputan6.com, London - Liga Inggris 2015/16 akhirnya ditutup dengan tampilnya Leicester City sebagai juara. Tim asuhan Claudio Ranieri ini jadi kejutan terbesar karena awalnya tidak diperhitungkan.

Sepanjang musim, Leicester membuktikan sebagai tim tangguh dan kandidat juara sejati. Mereka bahkan mampu mengungguli tim-tim besar yang memiliki tradisi juara seperti Manchester United, Liverpool, atau Chelsea.

Namun, musim 2015/16 bukan hanya milik Leicester City. Tim-tim papan tengah seperti Tottenham Hotspur, Southampton, dan West Ham juga unjuk gigi dengan melejit ke papan atas.

Di level pemain juga begitu. Beberapa nama mencuat tampil dengan performa terbaiknya, termasuk di sektor penyerang. Tidak hanya gol, kiprah gemilang mereka juga kerap mengundang decak kagum.

Siapa saja mereka? Berikut lima penyerang terbaik Liga Inggris 2015/16 versi kanal Bola Liputan6.com:

2 dari 6 halaman

1. Harry Kane

1. Harry Kane
Tak sulit mencari alasan mengapa Harry Kane layak masuk sebagai salah satu penyerang terbaik Liga Inggris 2015/16. Total 25 gol yang dia bukukan jadi buktinya. Kane pun bergelar Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris 2015/16.

Berkat gol-gol dan kiprah gemilang Kane, Tottenham Hotspur sukses menutup musim di posisi ketiga. Mereka pun meraih tiket langsung ke fase grup Liga Champions 2016/17.

Kiprah gemilang sebenarnya sudah diperlihatkan Kane sejak musim lalu. Ketika itu, dia mencetak 21 gol dan membawa Tottenham menduduki posisi kelima.

Kini, Kane disebut-sebut sebagai penyerang ideal untuk jadi andalan tim nasional Inggris di Piala Eropa 2016. Dan, pelatih Inggris, Roy Hodgson, tampaknya setuju itu.

3 dari 6 halaman

2. Jamie Vardy

2. Jamie Vardy

Jamie Vardy bisa dibilang salah satu the rising star, musim ini. Di usia yang sudah tak muda lagi, 28 tahun, Vardy menjulang dengan  24 gol yang dicetaknya.

Tentu saja gol-gol Vardy itu punya andil besar membawa Leicester City juara. Wajar pula jika Vardy jadi salah pemain kesayangan pelatih Leicester, Claudio Ranieri.

Kecepatan dan insting gol yang tinggi jadi kelebihan Vardy. Dia juga sosok pemain yang tak kenal menyerah dan tak takut berduel dengan bek-bek lawan.

Seperti juga Kane, nama Vardy masuk dalam 26 nama sementara yang diumumkan Roy Hodgson untuk Piala Eropa 2016. Banyak yang memprediksi namanya tetap dipertahankan saat Inggris menyerahkan nama skuat resmi mereka pada 30 Mei nanti.

4 dari 6 halaman

3. Romeu Lukaku

3. Romelu Lukaku

Nama Romelu Lukaku muncul jadi salah satu pesona lini depan di Liga Inggris 2015/16. Total, 18 gol dicetak pemain asal Belgia ini.

Klub Lukaku, Everton, memang hanya menduduki posisi ke-11 di klasemen akhir. Namun, nama Lukaku tetap jadi pesona tersendiri.

Dengan postur tinggi-besar, 191cm-94kg, Lukaku memang terlihat sebagai sosok stiker yang tangguh. Sulit bagi bek lawan untuk menjaganya, apalagi jika Lukaku sedang dalam kondisi terbaik.

Kini, nama Lukaku menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Termasuk rival dalam negeri Everton, Manchester United.

5 dari 6 halaman

4. Sergio Aguero

4. Sergio Aguero
Kiprah penyerang Manchester City, Sergio Aguero, musim ini sebenarnya sempat diragukan. Pasalnya, pemain Argentina ini sempat mengalami cedera cukup lama.

Namun, begitu pulih, Aguero membuktikan mampu langsung mendapatkan kembali kemampuan terbaiknya. Total 24 gol pun dia lesakkan.
JUmlah itu memang lebih sedikit dua gol dari yang dia koleksi musim lalu, dan menempatkannya sebagai Pencetak Gol Terbanyak. Namun, 24 gol itu tetap membuat Aguero layak disebut sebagai salah satu penyerang terbaik musim ini.

6 dari 6 halaman

5. Marcus Rashford

5. Marcus Rashford
Marcus Rashford adalah kejutan terbesar Manchester United (MU), musim ini. Di laga debutnya, pemuda berusia 18 tahun ini langsung mencetak dua gol, saat MU mengalahkan Arsenal 3-2, Februari lalu.

Setelah itu, di Liga Inggris, total Rashford memang hanya mampu mencetak empat gol di 11 pertandingan. Namun, kiprahnya sudah kadung memincut penggila Liga Inggris.

Kini, Rashford pun masuk dalam 26 nama sementara yang diumumkan Roy Hodgson untuk Piala Eropa 2016. Bahkan, banyak yang menyebut, Rashford telah membuat Hodgson bingung menentukan skuat lini depan Inggris.

MU sendiri berpotensi kehilangan Rashford, lantaran perpanjangan kontrak yang berlarut-larut. Namun, kabar terakhir menyebut, manajemen MU tinggal selangkah lagi mengikat Rashford lebih lama bermain di Old Trafford.

Loading