Sukses

Mundur dari PSSI, Gusti Randa Tepis Tudingan

Liputan6.com, Jakarta- Gusti Randa baru saja membeberkan alasan pengunduran dirinya sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Selain mengajukan surat pengunduran diri sebagai Exco, dia meletakkan jabatan sebagai Ketua Forum Asprov PSSI.
 
Gusti Randa diangkat menjadi Exco pada Kongres Luar Biasa PSSI 18 April 2015 lalu, bersama 14 anggota lainnya. Menurutnya, sejak mendapat mandat tersebut dirinya belum bekerja sama sekali.
"Tujuan saya (mengundurkan diri) hanya dalam konteks sepak bola itu sendiri. Saya harap kehebohan sepak bola hanya tentang olahraganya itu, jangan tentang organisasinya, itu tidak menarik," kata Gusti Randa kepada Liputan6.com usai jumpa pers.
 
Namun, status keanggotaan mantan artis sinetron tersebut masih menunggu kongres tahunan PSSI, yang rencananya akan digelar di Balikpapan Mei mendatang. Sebelumnya, PSSI memiliki agenda untuk menghadiri Kongres Umum FIFA di Mexico City, Meksiko. 
 
"Kalau saya tidak mundur? Minimal pasti nanti ada pernyataan yang bisa diputar balik. Apalagi saya satu dari sekian orang yang ikut ke istana, itu fakta tidak penting sebenarnya," tutur Gusti.
 
"Pemerintah sekarang punya kemauan besar terhadap sepak bola. PSSI kepengurusan sekarang juga sama. Tapi kenapa dikaitkan dengan peristiwa zaman dahulu. Maka keinginannya dua pihak ini tidak pernah bertemu," ujar Gusti.
Loading