Sukses

5 Pemain yang Wajib Dibuang MU Akhir Musim Ini

Manchester United belum menunjukkan performa bagusnya sejak dipegang Louis van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) belum menunjukkan performa bagusnya sejak dipegang Louis van Gaal. Musim ini pun Setan Merah masih tertatih untuk meraih tiket Liga Champions.

Hingga pekan ke-34, MU masih tertahan di posisi kelima klasemen. Mereka baru mengumpulkan 56 poin dari 33 laga.

Baca Juga

  • 5 Alasan Arsenal Harus Pecat Arsene Wenger
  • 5 Alasan Lorenzo Harus Pindah Ducati
  • 5 Pemain yang Wajib Dibuang Madrid Akhir Musim Ini



Belanja pemain yang dilakukan van Gaal selama dua musim terakhir ternyata belum berdampak positif di lapangan. Bahkan beberapa pemain seperti Angel Di Maria, Memphis Depay, hingga Radamel Falcao justru dianggap gagal.

Pergantian manajer bisa menjadi solusi cepat bagi MU. Namun beberapa pemain juga dianggap tak pantas lagi bermain di Old Trafford.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Marouane Fellaini

Marouane Fellaini merupakan pemain pertama yang dibeli MU pasca era Alex Ferguson. Gelandang timnas Belgia itu diboyong dari Everton dengan harga 28,5 juta pound.

Meski Fellaini merupakan salah pemain favorit fans karena rambut kribonya, penampilannya sejauh ini jauh dari memuaskan.

Selama tiga tahun Fellaini baru bermain dalam 80 laga dan mencetak sembilan gol. Ia seperti kehilangan bentuk permainannya di Old Trafford

Fellaini bisa dijual MU ke klub Liga Inggris lain yang lebih kecil. Namun MU harus bersiap merugi karena penjualannya.

3 dari 6 halaman

2. Marcos Rojo

MU membeli Marcos Rojo dari Sporting Lisbon dengan harga 16 juta pound. Dia digadang-gadang untuk menjadi pengganti Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand.

Namun harapan MU ternyata terlalu berlebihan. Ia justru lebih sering cedera ketimbang di lapangan.

Ia juga pernah didenda Louis van Gaal karena terlambat bergabung dengan tim pada tur pramusim lalu. Van Gaal pun murka dan siap menjualnya musim panas nanti.

Sejauh ini AS Monaco tertarik untuk merekrutnya. Jika harganya cocok, MU tidak akan menahannya lebih lama lagi.

4 dari 6 halaman

3. Ashley Young

Ashley Young direkrut MU tahun 2011 dengan harga yang tidak murah. Saat itu MU harus merogoh kocek hingga 11 juta pound.

Manajer MU saat itu memplot Young sebagai penerus Ryan Giggs. Pasalnya, gaya bermain dan  kecepatannya dinilai mirip dengan legenda Setan Merah tersebut.

Namun, penampilan Young tidak konsisten selama di Old Trafford. Ia justru dikenal sebagai tukang diving di lapangan.

Dalam jumpa pers beberapa waktu lalu, van Gaal pernah mengungkapkan kekesalannya pada Young. Ia menyebut Young tidak akan pernah menjadi seorang Neymar.

5 dari 6 halaman

4. Phil Jones

Awalnya Jones disebut sebagai calon pemain besar di Liga Inggris. Tak heran MU mau merogoh kocek hingga 17 juta pound untuk membelinya dari Blackburn Rovers.

Jones mempunyai kekuatan yang membuatnya bisa bermain di berbagai posisi. Ia pernah turun sebagai bek tengah, bek kanan, hingga gelandang bertahan.

Namun talenta pemain asal Inggris itu mulai tidak berkembang karena cedera. Total ia sudah mengalami 27 cedera berbeda sejak bergabung ke MU.

Menjual Jones ke klub lain merupakan solusi tepat bagi MU. Uang penjualannya bisa untuk membeli pemain yang lebih tangguh.

6 dari 6 halaman

5. Sergio Romero

Romero direkrut dengan status bebas transfer pada tahun lalu. Van Gaal menilai penampilannya bersama timnas Argentina di Piala Dunia sangat cukup untuk menilai kualitasnya.

Dalam tiga laga perdana bersama Setan Merah, Romero tampil memukau. Ia membuat penyelamatan gemilang dan membuat clean sheet.

Namun setelah laga lawan Swansea City yang berakhir dengan kekalahan 1-2, penampilan Romero terus menurun. Ia tampil grogi setiap kali diturunkan sebagai starter.

MU harus melepasnya musim panas ini dan menggantinya dengan kiper muda atau yang sama kualitasnya dengan De Gea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini