Sukses

Bintang Belia Gemilang, MU Juara Liga Primer U-21

Liputan6.com, Manchester - Pemain-pemain belia Manchester United (MU) bikin suporter mereka bangga. Paddy McNair dan kawan-kawan baru saja sukses mengantarkan MU jadi juara Liga Primer Inggris U-21 untuk kedua kalinya, dua musim berturut-turut.

Kepastian itu mencuat usai tim yang diasuh Warren Joyce ini mengalahkan Tottenham Hotspur U-21 3-2, Selasa (19/4/2016). Dengan begitu, nilai MU U-21 di klasemen, 45, tak mungkin lagi dikejar rival mereka.

Total 45 poin itu mereka dapat dari hasil 14 kali menang, tiga imbang, dan tiga kali kalah. MU U-21 mencetak 42 gol dan kebobolan 17 gol.

Pesaing terdekat mereka, Sunderland U-21, memang hanya berselisih dua poin. Namun, mereka telah menghabiskan total 22 laga mereka. Sementara MU masih menyisakan dua laga ini.

Laga lawan Tottenham U-21 sendiri berlangsung menegangkan bagi MU. Pasalnya, sang lawan sempat menyamakan kedudukan 2-2 setelah sebelumnya MU sempat unggul 2-0.

Untung, MU U-21 punya Guillermo Varela, yang akhirnya sukses menentukan kemenangan. Pemain yang beberapa kali tampil untuk MU senior asuhan Louis Van Gaal ini memastikan kemenangan MU U-21 lewat golnya di menit ke-94.

Kompetisi Liga Primer Inggris U-21 diikuti oleh 12 tim. Secara materi pemain, MU-21 boleh dibilang lebih baik ketimbang rival-rival mereka. Selain Varela dan kapten McNair, masih ada Timothy fosu-Mensah, Andreas Pereira, serta Donald Love yang pernah membela tim senior MU.

Loading