Sukses

Bintang Belia Gemilang, MU Juara Liga Primer U-21

Perolehan nilai MU U-21 tak terkejar lagi meski kompetisi menyisakan dua laga lagi.

Liputan6.com, Manchester - Pemain-pemain belia Manchester United (MU) bikin suporter mereka bangga. Paddy McNair dan kawan-kawan baru saja sukses mengantarkan MU jadi juara Liga Primer Inggris U-21 untuk kedua kalinya, dua musim berturut-turut.

Kepastian itu mencuat usai tim yang diasuh Warren Joyce ini mengalahkan Tottenham Hotspur U-21 3-2, Selasa (19/4/2016). Dengan begitu, nilai MU U-21 di klasemen, 45, tak mungkin lagi dikejar rival mereka.

Baca Juga

  • MU Siap Jadikan Ibrahimovic Pemain Termahal di Dunia
  • 4 Skenario Penentu Masa Depan Louis Van Gaal di MU
  • http://bola.liputan6.com/read/2487831/resmi-mourinho-akhirnya-tangani-inggris

Total 45 poin itu mereka dapat dari hasil 14 kali menang, tiga imbang, dan tiga kali kalah. MU U-21 mencetak 42 gol dan kebobolan 17 gol.

Pesaing terdekat mereka, Sunderland U-21, memang hanya berselisih dua poin. Namun, mereka telah menghabiskan total 22 laga mereka. Sementara MU masih menyisakan dua laga ini.

Laga lawan Tottenham U-21 sendiri berlangsung menegangkan bagi MU. Pasalnya, sang lawan sempat menyamakan kedudukan 2-2 setelah sebelumnya MU sempat unggul 2-0.

Untung, MU U-21 punya Guillermo Varela, yang akhirnya sukses menentukan kemenangan. Pemain yang beberapa kali tampil untuk MU senior asuhan Louis Van Gaal ini memastikan kemenangan MU U-21 lewat golnya di menit ke-94.

Kompetisi Liga Primer Inggris U-21 diikuti oleh 12 tim. Secara materi pemain, MU-21 boleh dibilang lebih baik ketimbang rival-rival mereka. Selain Varela dan kapten McNair, masih ada Timothy fosu-Mensah, Andreas Pereira, serta Donald Love yang pernah membela tim senior MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal