Sukses

Pertamina Bicara Proses Cicilan Dana Rio Haryanto ke Manor

Pertamina hanya fokus membawa 5 juta euro untuk Manor agar Rio Haryanto tetap tampil di F1.

Liputan6.com, Jakarta - Pertamina tengah melakukan pencairan cicilan kedua dana bantuan kepada Rio Haryanto untuk tampil di Formula 1 bersama Manor Racing musim ini. Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan, jumlah cicilan kedua itu senilai 1,5 juta euro.

"Kita sudah melakukan setoran pertama sekitar 2,250 juta euro kemudian setelah race ketiga kita melakukan pencairan kedua sejumlah 1,5 juta euro. Kita sedang melakukan pengurusan administrasinya," ujar Wianda di Jakarta, Senin (19/4/2016).

Baca Juga

  • Selangkah Lagi Chelsea Dapatkan Bintang Keturunan Indonesia Ini
  • Kumpulkan Dana Lewat SMS, Rio Haryanto Disindir Media Luar Negeri
  • Lionel Messi 'Campakkan' Model Bokong Seksi Brasil

"Harapannya setelah race Shanghai (seri ketiga) kita bisa melunasi 1,5 juta euro, hingga komitmen kita untuk Rio sebesar 5 juta euro," papar dia.

Seperti diketahui, Pertamina berkomitmen membantu pendanaan Rio Haryanto di F1 sejumlah 5 juta euro dari total yang dibutuhkan 15 juta euro. Pencairan bantuan itu dilakukan dalam tiga termin.

Terkait kemungkinan Pertamina menambah dana bantuan, Wianda mengungkapkan, Pertamina belum memikirkan hal itu. Yang menjadi fokus Pertamina, kata Wianda, adalah melunasi cicilan 5 juta euro tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertamina Tetap Fokus Bantu 5 Juta Euro

"Sejauh ini belum, kita tetap komitmen awal sebesar 5 juta euro. Sekarang kita masuk ke tahap kedua, karena ini sangat penting bagi kami saat pencairan dengan waktu yang telah disepakati. Jadi ini yang menjadi target kami," kata dia.

Namun demikian, Wianda mengungkapkan, pihak Pertamina selaku sponsor, selalu berkomunikasi dengan pihak Rio Haryanto terkait bantuan itu. Selain itu, Wianda mengaku, Pertamina juga menjalin komunikasi dengan pihak Kemenpora terkait kemungkinan adanya bantuan dari pihak lain.

Selain bantuan, Wianda berharap Pertamina, manajemen Rio dan Kemenpora bisa melobi Manor untuk sedikit melunak terkait pelunasan dana Rio. Apalagi, kata Wianda, Rio sudah menunjukan peningkatan di tiap race.

"Kita lihat Rio sebagai rookie sudah bisa menunjukkan prestasi yang membanggakan. Apalagi, Dave Ryan (Race Director Manor)di beberapa komentarnya cukup kaget dengan prestasi-prestasi Rio," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini