Sukses

Van Gaal Sebut Piala FA Lebih Penting daripada Nasibnya di MU

Kemenangan 2-1 atas West Ham mengantar MU ke semifinal Piala FA.

Liputan6.com, Manchester - Louis Van Gaal kini bisa bernapas lega. Kemenangan 1-0 Manchester United (MU) atas West Ham United di perempat final Piala FA, Rabu (13/4/2016) mengantarkan tim asuhan Van Gaal itu lolos ke semifinal, menantang Everton, Sabtu, 23 April 2016.

Van Gaal pun kini berpeluang menyumbang barang satu trofi untuk MU, sebelum pergi di akhir musim. Seperti dikabarkan, posisinya di kursi kepelatihan bakal digantikan Jose Mourinho.

Baca Juga

  • Cetak Gol Indah, Van Gaal Puji Habis Rashford
  • Barcelona Tersingkir, Ronaldo Ingin Lawan Tim Ini di Semifinal
  • Trek GP China Seharusnya Cocok dengan Mobil Rio Haryanto

Namun, Van Gaal membantah, jika disebut dia bakal habis-habisan demi bisa meninggalkan jejak bagus di Old Trafford. Pelatih asal Belanda itu menyebut, Piala FA lebih penting daripada nasibnya di MU.

"Saya hanya mengerjakan tugas saya. Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik di mana pun bekerja," ujar Van Gaal, 64 tahun. "Saya bekerja untuk memenangkan sesuatu."

Van Gaal juga menyebut, dirinya selalu berusaha membuat suporter senang dengan performa dan prestasi pasukannya. "Saya tidak penting. Suporter yang terpenting, pemain yang terpenting," dia menegaskan.

Di luar itu, MU masih berpeluang menutup musim di posisi keempat Liga Inggris dan meraih tiket ke Liga Champions, musim depan. Saat ini, mereka berada di posisi kelima dengan 53 poin. Nilai mereka berselisih empat dengan Manchester City yang berada di posisi keempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.