Sukses

MU Tersingkir dari Liga Europa, Ini Tanggapan Van Gaal

MU tersingkir setelah cuma bermain imbang 1-1.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) menelan pil pahit terdepak dari Liga Europa. Yang lebih menyakitkan, Setan Merah disingkirkan rival abadinya Liverpool setelah cuma bermain imbang 1-1 di leg kedua babak 16 besar, Jumat (18/3/2016).

Hasil imbang ini membuat Liverpool yang lolos ke perempat final. Mereka unggul agregat 3-1 atas MU setelah di leg pertama menang dua gol tanpa balas.

Baca Juga

  • Barcelona Vs Arsenal: Blaugrana Catat Rekor Baru
  • Wanita Ini Blakblakan Ingin Jadi Pacar Rio Haryanto
  • Jelang MotoGP 2016, Valentino Rossi Putus Cinta


Butuh kemenangan MU langsung mengempur Liverpool. Secercah harapan muncul ketika Anthony Martial bisa membawa MU unggul lebih dulu melalui eksekusi penaltinya di pertengahan babak pertama.

Namun sesaat sebelum jeda, MU kecolongan. Gelandang Liverpool Philippe Coutinho bisa membobol gawang David de Gea setelah melewati Guillermo Varela terlebih dulu.

Kegagalan ini membuat Van Gaal kecewa berat. Pria Belanda itu menilai MU sebenarnya punya peluang cukup bagus untuk lolos ke perempat final karena sudah main baik.

"Ini sangat mengecewakan karena kami memiliki peluang. Itu yang dirasakan di ruang ganti. Kami menciptakan cukup banyak peluang dan kami tahu pastinya ketka Anda menyerang dengan cara seperti itu Liverpool juga memiliki peluang lewat serangan balik tapi cara Anda kebobolan gol tersebut, sesaat sebelum jeda, membuat mereka semua begitu kecewa," kata Van Gaal kepada BT Sport.

"Jika kami tidak kebobolan gol tersebut saya pikir memenangkan pertandingan ini memungkinkan," lanjut eks manajer Barcelona itu.

Meski menyesalkan kebobolan di akhir babak pertama, Van Gaal menolak menyalahkan De Gea atau Varela atas gol Countinho tersebut.

"Anda harus memberi pujian kepada Coutinho. Itu aksi yang fantastis. Anda juga bisa mengatakan bahwa kami memiliki beberapa aksi fantastis tapi Anda juga perlu sedikit keberuntungan," tegas Van Gaal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Louis van Gaal