Sukses

Barcelona Vs Arsenal: Masa Krisis Arsene Wenger

Arsene Wenger bakal semakin tertekan di laga Barcelona vs Arsenal.

Liputan6.com, Barcelona - Laga Barcelona vs Arsenal pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Camp Nou dini hari datang di saat yang tidak tepat. Selain memang kalah 0-2 di leg pertama, laga ini datang saat manajer Arsenal, Arsene Wenger sedang tertekan.

Baca Juga

  • Dua Klub Elite Eropa Rebutan Kiper MU
  • Menpora Bakal Izinkan ISL Bergulir, Asal...
  • Persaingan Juara Menyisakan Leicester dan Tottenham

Ya, buntut tak pernah menang sejak pertengahan Februari menjadi penyebab Wenger terus tertekan.Manajer yang sudah berbakti selama 20 musim di Arsenal ini didesak untuk mundur.

Maklum 10 musim terakhir, Arsenal jarang mendapatkan gelar kecuali dua gelar Piala FA pada 2013/14 dan 2014/15. Selain pula posisi tiga atau empat klasemen Liga Inggris.

Faktor nonteknis ini bisa memengaruhi permainan The Gunners secara keseluruhan saat menghadapi tim terbaik di dunia, Barcelona. Arsenal punya misi membalikkan skor dari ketertinggalan 0-2 di laga ini.

Wenger sendiri selalu melawan tekanan. Alih-alih menyerah, dia mengatakan makin termotivasi untuk tetap bertahan di Arsenal.

"Saya bangun klub ini dengan kerja keras dan tanpa bantuan luar.Jika Anda bandingkan klub ini sekarang dengan sebelum saya masuk, klub ini mengalami kemajuan pesat," katanya seperti dikutip Independent.

Manajer Arsenal Arsene Wenger (Reuters)

Di laga nanti, Arsenal juga kehilangan beberapa pemain penting karena cedera seperti Aaron Ramsey, Petr Cech, Santi Cazorla, Alex Oxlade-Chamberlain, Tomas Rosicky, Jack Wilshere dan Calum Cambers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantang Anggap Remeh

Sementara itu, Barcelona memilih sikap hati-hati menyikapi krisis yang dialami Arsenal. Pelatih Barcelona, Luis Enrique bahkan kaget ketika ditanya soal desakan mundur untuk Wenger.

"Gila, kalau di sini tak mungkin melatih selama 20 tahun. Wenger pantas mendapatkan penghargaan," ujar Enrique.

Terkait laga sendiri, Enrique mengatakan peluang kedua tim masih terbuka meski Barcelona kantongi kemenangan 2-0 di leg pertama.

"Kami kadang terlihat sempurna gara-gara hasil yang kami dapatkan tapi selalu ada ruang untuk perbaikan. Itulah mengapa sepak bola itu rumit," kata eks pelatih Celta Vigo ini.

Secara khusus, Enrique mewaspadai eks Barcelona Alexis Sanchez dan Mesut Ozil di laga nanti.Barcelona sendiri tak bisa mainkan Gerard Pique karena akumulasi kartu di laga nanti.

"Kami ingin kuasai bola agar hindari serangan balik. Itu tak akan mudah, tapi belakangan kami sudah lakukan itu dengan baik," ujarnya.

Dari enam pertemuan terakhir sejak 2006, Arsenal hanya mampu menang 1 kali atas Barcelona. Sisanya kalah empat kali dan sekali imbang.

Prediksi Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves, Mathieu, Mascherano, Alba; Busquets; Rakitić, Iniesta; Messi, Suárez, Neymar.

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Bellerín, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Coquelin, Elneny; Campbell, Özil, Sánchez; Giroud.

 

Simak cuplikan pertandingan leg 1 Arsenal vs Barcelona di video bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.