Sukses

Belum Bergulir, Atep Nilai ISC Kurang Gereget

Kapten tim Persib Bandung, Atep menyambut baik hadirnya turnamen Indonesia Soccer Championship.

Liputan6.com, Bandung - Kapten tim Persib Bandung, Atep menyambut baik hadirnya turnamen Indonesia Soccer Championship. Namun ia menilai turnamen yang digagas PT Gelora Trisula Semesta masih punya kekurangan.

ISC akan mulai digelar pada 15 April mendatang. Dalam turnamen ini, ada 18 klubISL dan 59 klub Divisi Utama.

Baca Juga

  • Imbang Lawan WBA, Ranieri: Bola Tak Mau Masuk
  • Chelsea Menang Tipis di Kandang Norwich
  • Diskusi Sepak Bola Ricuh, Menpora Minta Polisi Bertindak



Klub ISL akan tergabung dalam ISC A, sementara klub Divisi Utama akan tergabung dalam ISC B. Namun dalam turnamen ini tidak diberlakukan sistem promosi-degradasi.

"Saya pikir kurang gereget, kurang ada tantangannya. Meski tidak adanya itu tidak akan mengurangi tensi di dalam lapangan hanya kurang gereget saja," ujar Atep di Bandung, Rabu (2/3/2016).

"Kalau tidak ada promosi dan degradasi tim-tim bawah akan bermain aman saja, karena kalah menang pun tidak akan degradasi," katanya menambahkan.

Meski demikian, Atep menjelaskan terdapat sisi baik tanpa adanya degradasi. Para pemain muda bisa lebih memiliki kesempatan untuk tampil dan menunjukkan kualitasnya.

"Kita kan sudah memulai regenerasi untuk pemain muda, jadi bukan berarti tidak ada promosi dan degradasi buat kami jadi main asal-asalan. Persib ya tetap harus kuat," kata Atep.

Disinggung soal persiapan ISC sendiri, Atep menegaskan persiapan skuat Maung Bandung berjalan baik. "Sebenarnya persiapan kita belum 100 persen. Tapi kalo dibanding tim lain saya pikir kita lebih siap. Kondisi tim semakin hari semakin membaik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.