Sukses

Yaya Gemilang, ManCity Gasak Kiev

Yaya mencetak satu gol dan memberikan satu assist.

Liputan6.com, Kiev- Manchester City berpeluang besar lolos ke perempat final Liga Champions. The Citizens berhasil memetik kemenangan tandang 3-1 kala dijamu Dinamo Kiev pada leg pertama 16 besar, Kamis (25/2/2016) dini hari WIB.

Hasil ini membuat City cuma butuh hasil imbang atau minimal tidak kalah 0-2 di kandang sendiri pada leg kedua. Kiev sendiri dituntut menang tiga gol tanpa balas di Etihad Stadium.

Pada laga di NSK Olimpijs'kyj, gelandang Yaya Toure jadi bintang kemenangan City. Pria Pantai Gading ini mencetak gol ketiga dan menjadi otak terciptanya gol pembuka oleh Sergio Aguero.

Baca Juga

  • Inikah Rekrutan Pertama Mourinho Jika Latih MU?
  • Berapa Biaya Membangun Mobil Formula 1?
  • 5 Fakta Menarik Kemenangan Barcelona atas Arsenal


Main di kandang sendiri, Kiev coba menekan City di awal laga. Tuan rumah hampir unggul cepat ketika laga berjalan empat menit. Andriy Yarmalenko melepaskan tendangan spekulasi dari sudut sempat yang memaksa kiper City Joe Hart menepis.

Kiev kembali mengancam pada menit 12. Kali ini aksi dari Teodorczyk masih meleset dari sasaran.

Tiga menit kemudian justru City yang berhasil mencuri gol lewat gol Aguero. Yaya Toure menanduk umpan sepak pojok untuk diteruskan oleh Aguero dengan sepakan akurat di mulut gawang Kiev.
Selebrasi Aguero
Aguero nyaris menggandakan skor pada menit 21. Akan tetapi kali ini sepakannya masih melebar. Peluang City lainnya di menit 34 melalui Yaya dengan baik bisa ditepis kiper Kiev Oleksandr Shovkovski.

Kiev sendiri sangat sulit menciptakan peluang lagi setelah gawang mereka kebobolan oleh Aguero.

Justru City bisa menambah gol di menit 40. Kerjasama apik Aguero dengan Raheem Sterling memudahkan David Silva menjebol gawang Kiev. Skor 0-2 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tertinggal dua gol, Kiev coba meningkatkan tempo permainan. Yarmalenko berpeluang menyamakan skor bila sepakan rendahnya di menit 52 tidak menyamping dari gawang City.

Gol yang ditunggu-tunggu fans Kiev akhirnya hadir di menit 58. Tak sempurnanya sapuan Nicolas Otamendi dimanfaatkan Buyalskiy untuk melepaskan tembakan dari jarak 20 yard. Kiper City Joe Hart terkecoh karena bola berubah arah setelah membentur Otamendi.

Keberhasilan Kiev memperkecil ketertinggalan membuat pertandingan berjalan semakin terbuka.

Kiev hampir membuat papan skor berimbang 2-2 bila saja Hart tidak tampil gemilang menggagalkan peluang dari Buyalskyy pada menit 80.
Yaya Menjebol Gawang Kiev
Namun City kembali menjauh pada menit 89. Yaya Toure memperdaya Shovkovski dengan tendangan melengkung kaki kiri dari tepi kotak penalti. Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.

Susunan Pemain:

Kiev: Shovkovskiy, Danilo Silva (Makarenko 66'), Dragovic, Vida, Khacheridi, Rybalka, Garmash (Veloso 31'), Gonzalez, Buyalskiy, Yarmolenko, Teodorczyk (Moraes 46').

City: Hart, Sagna, Clichy, Otamendi, Kompany, Fernando, Sterling, Silva, Fernandinho, Toure, Aguero (Iheanachho 90')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini