Sukses

Ini Alasan PSS Sleman Diundang Main di Bali Island Cup

Liputan6.com, Kuta - Bali United kembali menggelar turnamen Bali Island Cup untuk kali kedua. Turnamen ini digelar untuk merayakan ulang tahun klub berjuluk Serdadu Tridatu itu yang pertama.

Dalam turnamen kali ini, Bali United mengundang tiga klub. Ketiganya adalah Arema Cronus, PSS Sleman, dan Persib Bandung. Yang jadi pertanyaan adalah kenapa ada PSS Sleman? Padahal, klub ini pernah bermasalah dengan 'sepak bola gajah'.

Pelatih Bali United Indra Sjafri menegaskan dia punya alasan mengapa mengundang PSS Sleman. "PSS Sleman sebenarnya klub yang cukup terkenal dan memiliki banyak pendukung. Tetapi, satu insiden beberapa waktu lalu membuat sepak bola di Sleman menghilang," kata Indra Sjafri saat press confrence Bali Island Cup 2016 di Hotel Natya, Kuta, Rabu petang (17/2/2016).

Menurutnya, dengan mengundang PSS Sleman, Indra ingin menyampaikan kepada rakyat Indonesia bahkan dunia bahwa sepak bola di Sleman masih memiliki gairah yang bagus. "Maka dari itu kita putuskan mengundang PSS Sleman untuk berpartisipasi di Bali Island Cup II. Selamat datang PSS Sleman. Selamat datang juga untuk Arema dan Persib," tutur Indra.

Sementara itu, Indra Sjafri menegaskan pada tahun kedua ini dirinya tidak akan mengubah program pematangan untuk anak asuhnya. "Kami dari Bali United akan tetap menjalankan program yang sudah kami rancang sejak klub ini berdiri yaitu pematangan skuat di tahun kedua," ujar eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

"Apapun hasil yang akan kami terima saat turnamen Bali Island Cup 2016 nanti, kami tidak akan mengubah tatanan tim yang sudah ada sekarang."

Di lain pihak, CEO Bali United Yabes Tanuri menyatakan turnamen yang digelar untuk kali kedua ini sudah siap digelar mulai 18 Februari 2016. "Bali Island Cup 2016 siap digelar kembali tahun ini. Pesertanya antara lain kami, Bali United sebagai tuan rumah, Arema Cronus sebagai juara bertahan Bali Island Cup 2015, Persib Bandung dan PSS Sleman," papar Yabes yang juga merupakan ketua panitia penyelenggara Bali Island Cup 2016.

‎Yabes mengaku turnamen tersebut digelar masih dalam rangka perayaan ulang tahun Bali United pertama yang jatuh pada 15 Februari lalu. Selain itu, ia ingin menunjukkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahkan dunia jika Bali, selain memiliki kekayaan alam dan wisata yang tidak membuat bosan, juga memiliki wisata sepak bola.

Loading