Sukses

Owen: Pilihan MU Tinggal Giggs atau Mourinho

Owen meminta manajemen MU agar secepatnya memecat Van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Bergabungnya Pep Guardiola dengan Manchester City, musim depan adalah kabar buruk bagi Manchester United (MU). Setidaknya, begitulah diungkap Michael Owen, mantan bintang MU. Sebab, dengan begitu, berkuranglah kandidat kuat untuk pelatih baru MU.

Hal itu diungkap Owen di akun Twitter pribadinya, Selasa (2/2/2016) sore waktu Inggris. Secara tidak langsung, di akunnya yang diikuti sekitar 3,4 juta followers,Owen, yang membela MU pada periode 2009-2012, juga meminta manajemen MU segera memecat pelatih Louis Van Gaal.

Baca Juga

  • Rapat dengan Dorna, Sentul Tak akan Dilibatkan?
  • Warga Ikut Melepas Kepergian Evan Dimas ke Spanyol
  • Kisah Miris di Balik Messi 'Kantong Keresek'

"Saat ini, dalam pandangan saya, hanya ada dua orang yang tepat melatih MU: Jose Mourinho dan Ryan Giggs," demikian kicau Owen, 36 tahun, di akun @themichaelowen.

Michael Owen merupakan salah satu pemain yang pernah berseragam Liverpool dan juga MU. Striker berkebangsaan Inggris itu memulai karier di Liverpool dan sempat membela Setan Merah pada periode 2009-2012. (AFP/Paul Ellis)

Owen, yang membela MU pada periode 2009-2012 ini memang sudah lama menyimpan kekecewaan terhadap Van Gaal. Dan, menurut dia, jika MU masih mempertahankan pelatih asal Belanda itu, akan sulit bagi mereka bersaing dengan City, musim depan.

Giggs, yang mantan bintang MU serta Mourinho, yang baru dipecat Chelsea memang disebut-sebut sebagi calon kuat pengganti Van Gaal. Di luar mereka, ada satu nama lagi: Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid.

Namun, menurut Owen, sosok Simeone tidak tepat untuk MU. Alasannya, gaya permainan yang dikembangkan Simeone tidak cocok untuk MU. "Menurut saya, Mauricio Pochettino (pelatih Tottenham Hotspur) lebih cocok ketimbang Simeone," ujar Owen, yang pertama kali menjulang bersama Liverpool itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.