Sukses

Penalti Balotelli Buat Milan Selangkah Lagi Menuju Final

Mario Balotelli menjadi pahlawan AC Milan dalam laga semifinal Coppa Italia leg pertama melawan Alessandria.

Liputan6.com, Turin - Mario Balotelli menjadi pahlawan AC Milan dalam laga semifinal Coppa Italia leg pertama melawan Alessandria, Selasa (26/1/2016) atau Rabu dinihari WIB. Gol tunggal striker timnas Italia itu membuat Milan punya modal besar menghadapi leg kedua nanti.

Bagi Balotelli, laga ini sangat spesial. Pasalnya ini adalah kali pertama ia diturunkan sebagai starter sejak empat bulan terakhir.

Baca Juga

  • Presiden La Liga: Hukuman FIFA Aneh
  • Lawan Juventus, Mancini Bakal Rotasi Besar-besaran
  • Van Gaal Terancam, Giggs Naik Pangkat Lagi?


Pada awal laga, Balotelli langsung punya peluang. Namun tendangan volinya memanfaatkan umpan silang Mattia De Sciglio hanya melenceng tipis dari gawang.

Pada menit ke-17, Alessandria punya peluang pertama melalui tembakan Michel Marras. Namun Milan langsung bereaksi melalui kerja sama Balotelli dengan Luca Antonelli, meski tidak membuahkan gol.

Terus menyerang, Milan akhirnya mendapat hadiah penalti pada menit ke-43. Tusukan Antonelli di dalam kotak penalti dihentikan oleh kapten Alessandira, Santiago Morero.

Tanpa kesalahan Balotelli maju menjadi eksekutor dan mengecoh kiper Vannucchi. Milan unggul 1-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, Milan terus memberikan tekanan. Sayangnya beberapa peluang melalui Keisuke Honda, Riccardo Montolivo dan M'Baye Niang gagal berbuah gol.

Kedua tim pun mengakhiri laga dengan skor tetap 1-0 untuk kemenangan Milan. Laga leg kedua akan digelar 1 Maret mendatang di San Siro.

Alessandria: Vannucchi; Sosa, Sirri, Morero, Sabato; Nicco, Loviso (Mezavila 60), Branca; Marras (Boniperti 82), Marconi (Bocalon 60), Fischnaller

Milan: Abbiati; De Sciglio, Zapata, Romagnoli, Antonelli; Honda, Poli, José Mauri (Montolivo 63), Boateng (Kucka 84); Balotelli (Niang 70), Luiz Adriano

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Coppa Italia

Video Terkini