Sukses

3 Calon Gol Terbaik Dunia: Tendangan Salto Hingga Gocekan Messi

Lionel Messil, Alessandro Florenzi, dan Wendell Lira, akan bersaing merebut FIFA Puskas Award 2015.

Liputan6.com, Zurich - Selain gelar Ballon d'Or, FIFA kembali akan mengumumkan pemenang Puskas Award di Zurich, Swiss, Senin, 11 Januari 2016 waktu setempat. Setelah melalui proses yang cukup panjang, FIFA akan menentukan siapa yang akan menyandang gelar pencetak gol paling spektakuler tahun 2015.

FIFA telah mengamati ribuan gol-gol yang tercipta antara 27 September 2014 hingga 23 September 2015. Kini yang tersisa hanya tiga gol untuk selanjutnya dipilih satu sebagai pemenang Puskas Award.

Lionel Messi yang juga finalis Ballond d'Or musim ini juga masuk hitungan. Gol yang dicetaknya ke gawang Athletic Bilbao, Mei 2015 usai melewati 4 pemain lawan terpilih sebagai salah satu kandidat. 

Kandidat lainnya adalah Alessandro Florenzi (AS Roma), dan Wendell Lira (Goianesia). Florenzi mencetak gol ke gawang Barcelona lewat tendangan jarak jauh pada 16 Oktober lalu. Sedangkan Wendell Lira (Goianesia) memesona lewat gol salto yang dicetaknya ke Atletico GO (11/3/2015).

Lira jadi satu-satunya kandidat penerima Puskas award yang tidak bermain di Eropa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini