Sukses

Klopp: Guardiola Datang, Liga Inggris Lebih Menarik

Pep Guardiola menjadi pelatih yang paling diburu pada bursa transfer Januari nanti.

Liputan6.com, Liverpool- Setelah memutuskan tidak lagi memperpanjang kontrak dengan Bayern Muenchen, nama Pep Guardiola menjadi pelatih yang paling diburu klub-klub Liga Inggris.

Rumor menyebutkan pelatih asal Spanyol tersebut sudah memilih Manchester City sebagai pelabuhan terbarunya. Kabar akan bergabungnya Guardiola ke City, ternyata membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merasa senang. Karena dengan datangnya Guardiola, akan membuat Liga Inggris menjadi lebih seru.

"Semoga rumor ini benar, karena banyak rumor transfer lainnya yang berkembang tentang Pep. Tapi nanti Pep malah lebih memilih bergabung di tim lain," ujar Klopp kepada Bild.

"Tapi jika Pep benar bergabung bersama City, maka Liga Inggris akan kedatangan pelatih terbaik di dunia. Ini akan membuat lebih gereget untuk tim-tim lainnya," sambungnya.

Baca Juga

  • Sinyal Kepergian Van Gaal dari MU Menguat
  • Ronaldo: Messi Lebih Baik dari CR7
  • 2 Jurus Jitu City Rayu Messi Tinggalkan Barcelona

Liga Inggris memang menjadi salah satu liga terbaik di dunia saat ini. Bahkan beberapa pelatih terbaik di dunia, sudah lebih dulu mengarsiteki beberapa klub-klub besar, seperti Guus Hiddink, Arsene Wenger, Ronald Koeman, Claudio Ranieri dan Louis Van Gaal.   

Namun ke mana Guardiola berlabuh, akan terjawab akhir musim nanti. Tim yang berhasil mendapatkan eks pelatih Barcelona tersebut, akan menjadi tim yang paling beruntung. Karena pelatih berusia 44 tahun ini memiliki prestasi yang mentereng.

Mengandalkan gaya bermain tiki-taka, Guardiola selalu berhasil memberikan gelar untuk setiap tim yang dilatihnya. Hal ini membuat banyak klub berhasrat untuk mendapatkannya.

 Pelatih Juergen Klopp memberikan arahan kepada para pemain Liverpool pada liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (26/12/2015). Liverpool menang 1-0. (REUTERS/Phil Noble)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini