Sukses

Chelsea Vs Porto: Ujian Terbaru The Blues

Chelsea menghadapi ujian berat saat melawan Porto dini hari nanti.

Liputan6.com, London - Chelsea menghadapi ujian berat saat melawan Porto dini hari nanti dalam laga terakhir Liga Champions Grup G. Kemenangan menjadi wajib jika The Blues ingin lolos ke babak selanjutnya.

Saat ini masih ada tiga klub yang berpeluang lolos. Chelsea sebagai pemuncak klasemen dengan 10 poin, serta Porto yang punya nilai sama dan Dynamo Kiev yang berselisih dua poin.

Baca Juga

  • Soal Kabar ke PSG, Begini Jawaban Ronaldo
  • Tersingkir dari Liga Champions, Van Gaal: Penampilan MU Membaik
  • Benitez Bangga Bisa Bawa Madrid Pesta Gol



Artinya jika kalah di kandang dan Dynamo Kiev menang atas Maccabi Tel Aviv, maka Chelsea terdepak dan hanya lolos ke Liga Europa.

Kondisi internal The Blues sedang buruk karena mereka kalah di laga terakhir melawan klub promosi, Bournemouth. Namun Jose Mourinho yakin timnya mampu bangkit di laga ini.

"Kami punya banyak peluang, namun tidak mampu mencetak gol. Masalah inilah yang sedang kami cari solusinya baik secara tim maupun kolektif," ujar Mourinho seperti dilansir laman resmi klub.

"Liga Champions adalah kompetisi yang layak untuk klub seperti Chelsea. Jadi laga ini harus kami menangkan."

Bagi Porto laga ini juga tidak kalah pentingnya. Hasil imbang apalagi kalah akan berujung petaka bagi klub asal Portugal tersebut.

Meski tidak punya sejarah bagus karena hanya meraih dua poin dari 15 lawatan ke Inggris. Tapi kemenangan di leg pertama menjadi modal berharga bagi anak asuh Julen Lopetegui.

"Situasinya sangat aneh karena Chelsea belum lolos dari babak grup. Kami harus tampil sangat bagus untuk mengalahkan mereka," ujar Lopetegui seperti dilansir ESPN.

"Para pemain percaya diri untuk bisa mengulangi kemenangan. Meski laga nanti bakal berbeda," katanya menambahkan.

Prakiraan susunan pemain Chelsea:  Courtois; Ivanovic, Terry, Cahill, Azpilicueta; Fabregas, Matic; Hazard, Pedro, Willian; Costa.

Prakiraan susunan pemain Porto:  Casillas; Martins Indi, Layun, Pereira, Maicon; Andre, Herrera, Danilo; Brahimi, Aboubakar, Tello.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini