Sukses

Babak I: Suarez-Neymar Bikin Santiago Bernabeu Terdiam

Barcelona berhasil menjaringkan dua gol di babak pertama.

Liputan6.com, Madrid- Barcelona tampil menawan di babak pertama saat dijamu rival abadinya Real Madrid pada lanjutan La Liga, Sabtu (21/11/2015). Sepasang gol dari duet Luis Suarez dan Neymar membuat Blaugrana memimpin 2-0 hingga jeda.

Dalam laga ini pelatih Barca Luis Enrique memilih mencadangkan Lionel Messi yang baru pulih dari cedera. Sedangkan Madrid turun dengan kekuatan penuh.

Main di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, Madrid langsung menekan Barcelona. Cristiano Ronaldo hampir membawa Madrid unggul di menit 11 bila saja tembakannya dari sudut sempit tidak digagalkan oleh Claudio Bravo.

Semenit kemudian justru Barcelona yang bisa membuka keunggulan. Lewat serangan balik cepat, Sergi Roberto memanjakan Luis Suarez dengan umpan terobosan. Tanpa kesulitan berarti, Suarez mampu memperdaya Keylor Navas dengan tendangan mendatar.

Barca hampir menambah gol di menit 16. Beruntung bagi Madrid, Roberto terlalu lama mengontrol bola sehingga peluang emas yang didapatnya terbuang percuma.

Peluang emas kembali didapat Barca di menit 24. Kali ini tendangan bebas Neymar dengan susah payah ditepis oleh Navas.

Madrid nyaris menyamakan skor ketika laga berjalan setengah jam. Sayang tembakan keras James Rodriguez masih mampu dihalau oleh Bravo.

Barcelona membuat publik Santiago Bernabeu makin terdiam di menit 40. Neymar menggandakan skor. Umpan terobosan Andres Iniesta membuat Neymar lolos dar perangkap off-side. Dengan mudah pemuda Brasil itu memperdaya Navas lewat tendangan menyusur tanah.

Serangan balik Barcelona hampir menghukum Madrid lagi di penghujung babak pertama. Berawal dari penetrasi Neymar, umpan tarik eks pemain Santos itu disambar Suarez. Sial bagi Suarez, bola sepakannya bisa dihalau Marcelo dengan sundulan tepat di garis gawang. Skor 0-2 bertahan sampai jeda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.