Sukses

Pembukaan Piala Jenderal Sudirman Tanpa Presiden PSSI

Pihak PSSI sudah diundang oleh penyelenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) La Nyalla Mattalitti, dipastikan tidak hadir pada pembukaan Piala Jenderal Sudirman (PJS), Selasa (10/11/2015) di Malang. Pasalnya La Nyalla saat ini tengah melakukan ibadah umroh.

"Pak Nyalla dipastikan tidak bisa hadir karena sedang umroh, saya pun juga berhalangan. Lalu pak Agum juga ada kesibukan lain, saat ini wakil presiden PSSI pun masih belum dapat dipastikan hadir," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan karim, saat dihubungi Liputan6.com (10/11).

Selaku penyelenggara, pihak TNI sudah mengirimkan undangan langsung kepada PSSI untuk hadir pada pembukaan itu. Namun hingga saat ini PSSI belum dapat memastikan hadir.

"Kita masih tunggu konfirmasi dari wakil presiden PSSI, jika belum bisa atau tidak bisa hadir, kita akan hubungi ketua Panpel, Letnan Jenderal TNI Agus Sutomo, dan meminta izin tidak dapat hadir," jelas Azwan.

Ketidakhadiran La Nyalla pada pembukaan kali ini membuatnya hanya hadir satu kali dalam dua gelaran turnamen. La Nyalla saat itu hadir di pembukaan Piala Presiden dan berjabat tangan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Minggu (30/8/2015) di Bali.

Meski nantinya PSSI tidak dapat hadir, pihak PSSI sendiri mengaku sudah mendukung penuh turnamen tersebut. Seperti diketahui turnamen tersebut juga diikuti 14 tim yang berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL). (Def/Rco)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.