Sukses

Hayom Menangi 'Perang Saudara'

Dionysius Hayom Rumbaka menyingkirkan Sony Dwi Kuncoro di perempat final Thailand Open Grand Prix Gold 2015.

Liputan6.com, Muangthong Thani - Dionysius Hayom Rumbaka memenangi 'perang saudara' atas Sony Dwi Kuncoro di perempat final Thailand Open Grand Prix Gold 2015. Hayom menang dua game langsung 21-14 dan 21-11 dalam waktu 35 menit.

Bertanding di Thunder Done, Muangthong Thani, Kamis (2/10/2015) malam WIB, Hayom tertinggal 0-3 pada awal game pertama. Hayom sempat menyamakan skor 6-6 sebelum kembali tertinggal 10-11 di interval pertama.

Setelah itu, Hayom meraih lima poin berturut-turut untuk berbalik unggul 17-12. Sony sempat memperkecil skor menjadi 12-17. Tapi, laju Hayom tidak bisa dibendung untuk memenangi game ini.

Sony Dwi Kuncoro akan menghadapi Dionysius Hayom Rumbaka di perempat final Thailand Open Grand Prix Gold 2015, Jumat (2/10/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Pada game kedua, Hayom langsung memimpin 3-0. Perolehan angka pemain PB Djarum ini tidak mampu disamai Sony. Hingga akhirnya, Hayom menuntaskan perlawanan Sony.

Di semifinal, Hayom akan melawan unggulan keempat asal Korea, Lee Hyun Il. Semifinal lainnya akan mempertemukan
tunggal putra Indonesia lainnya, Ihsan Maulana Mustofa, dengan pemain Korea, Jeon Hyeok Jin.

Sejauh ini, Indonesia sudah meloloskan empat wakil di semifinal. Dua wakil lainnya adalah ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. (Bog/Rco)

Baca juga:

4 Klub Eropa dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia

Terulang Lagi, Timnas Wanita Iran Diperkuat Pria

Ronaldo Sudah 500 Gol, Berapa Jumlah Gol Messi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.