Sukses

Wahyu Ade Lolos ke Semifinal Thailand Open

Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga berpeluang ke semifinal.

Liputan6.com, Muangthong Thani - Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf menjadi ganda putra Indonesia pertama yang lolos ke semifinal Thailand Open Grand Prix Gold 2015. Unggulan kelima ini mengalahkan pasangan tuan rumah Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong lewat rubber game 21-18, 14-21, dan 21-14.

Bertanding di Thunder Done, Muangthong Thani, Kamis (2/10/2015) petang WIB, Wahyu/Ade sempat unggul 6-1 pada awal game pertama. Setelah interval peratma, Puavaranukroh/Kedren mampu memperkecil skor menjadi 10-11.

Pertandingan pun berlangsung kian ketat. Puavaranukroh/Kedren sempat unggul 16-15. Namun, Wahyu/Ade berbalik unggul 18-17 sebelum disamakan 18-18. Tiga poin yang diraih Wahyu/Ade membuat mereka memenangkan game ini.

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso (Humas PBSI)

Pada game kedua, Wahyu/Ade lagi-lagi memimpin perolehan poin dengan skor 5-1. Tapi, Puavaranukroh/Kedren dapat menyamakan skor 6-6 dan berbalik unggul 11-10. Pasangan Thailand tersebut meraih enam angka berturut-turut untuk memimpin 17-11 dan akhirnya menyudahi perlawanan Wahyu/Ade di game ini.

Di game penentuan, Wahyu/Ade tak memberi kesempatan kepada Puavaranukroh/Kedren. Mereka selalu unggul dalam perolehan poin mulai dari 6-1, 11-5, hingga akhirnya memenangkan game ini dengan 21-14.

Indonesia masih bisa meloloskan dua wakilnya ke semifinal ganda putra lewat Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Markis/Kevin akan menghadapi pasangan Hong Kong Or Chin Chung/Tang Chun Man. Sementara Angga/Ricky bertemu Takuto Inoue/Yuki Kaneko dari Jepang.

Sejauh ini, Indonesia sudah meloloskan tiga wakilnya ke semifinal. Dua wakil lainnya adalah ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dan tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa. (Bog/Rco)

Baca juga:

4 Klub Eropa dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia

Terulang Lagi, Timnas Wanita Iran Diperkuat Pria

Ronaldo Sudah 500 Gol, Berapa Jumlah Gol Messi?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.