Sukses

Tukang Jagal Luke Shaw Kembali Makan Korban

Usai mematahkan kaki bek Manchester United, Luke Shaw, Hector Moreno kembali mencederai lawannya.

Liputan6.com, Jakarta - Hector Moreno menjadi buah bibir sejak tengah pekan kemarin. Bukan hanya karena dia membawa PSV Einhoven mengalahkan Manchester United di penyisihan grup Liga Champions, tapi juga akibat tindakan kasar kepada bek Setan Merah, Luke Shaw.

Pemain asal Meksiko itu mematahkan kaki Shaw. Dia melancarkan tekel brutal yang membuat pemain 20 tahun tersebut kemungkinan harus absen hingga enam bulan ke depan.

Manchester United's Luke Shaw goes down injured after this challenge from PSV's Hector Moreno Action Images via Reuters / Andrew Couldridge
Tapi kejadian buruk itu rupanya tak membuat Moreno menyesal telah bermain kasar. Buktinya, pada akhir pekan dalam laga lanjutan Eredivisie melawan Heracles, dia kembali mencederai lawan.

Korban Moreno kali ini adalah Oussama Tannane. Lututnya dihajar oleh Moreno ketika tengah berebut bola. Kontan winger 21 tahun itu terkapar dan harus ditarik keluar lapangan.

Tak terima denga tindakan Moreno, usai pertandingan Tannane pun mengecam permainan bek 29 tahun. Dia juga mempertanyakan keputusan wasit yang tak memberikan peringatan apapun kepada Moreno.

Oussama Tannane
"Saya pikir itu pelanggaran yang sudah keterlaluan. Moreno telat bergerak. Dia juga tahu apa yang dilakukan pekan kemarin kepada Shaw. Saya pikir wasit harusnya mengeluarkan kartu," kata Tennane dikutip NOS.nl.

Sementara pelatih PSV, Phillip Cocu memilih tak banyak berkomentar tentang ulah Moreno itu. Dia mengaku tak melihat insiden horor yang menimpa Tennane.

"Saya hanya tahu Hector ingin merebut bola, tapi dia terlambat. Namu saya tidak melihat rekaman ulang, jadi saya tidak punya penilaian atas kejadian itu," ungkap Cocu. (Rma/Ary)

Baca Juga:
4 Catatan Penting dari Leg 1 Perempat Final Piala Presiden
Tekad Sturridge Angkat Performa Liverpool
Boaz Sadar Laga di Markas Persib Bakal Berat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini