Sukses

Zulham Berharap Starter Kontra Persebaya

Kans itu terbuka setelah Atep dan M. Ridwan absen kontra Bajul Ijo.

Liputan6.com, Bandung - Striker pinjaman Persib Bandung, Zulham Zamrun tampil menjanjikan di pertandingan pertama bersama Piala Presiden 2015. Winger yang didatangkan dari Persipura Jayapura ini mencetak satu gol ketika membawa Persib menang 4-0 atas Persiba Balikpapan.

Menghadapi Persebaya United di laga kedua Piala Presiden 2015, kans Zulham tampil sebagai starter terbuka lebar. Terlebih, dua pemain Maung Bandung, Atep dan M. Ridwan absen. Atep masih berduka setelah sang Ayah meninggal. Sedangkan, Ridwan mengalami cedera.

Pemain asal Ternate ini pun berharap, mendapat tempat di tim inti ketika Persib melakoni duel klasik kontra Persebaya. Di laga perdana kontra Persiba, Zulham masuk sebagai pemain pengganti. Dia menggantikan M. Ridwan di menit 39.

"Di laga pertama, saya masuk sebagai pemain pengganti. Tentu, bila saya diberikan kesempatan tampil sejak menit pertama dan bermain selama 90 menit. Semoga, saya bisa memberikan kontribusi lebih bagi tim," ucap Zulham ketika dihubungi Liputan6.com.

Bergabung dengan Persib, Zulham mengaku tidak memiliki masalah dengan penyesuaian diri dalam tim. Sejauh ini, adaptasi berlangsung mulus karena sebagian besar pemain Persib langganan Timnas Indonesia. Pemain Timnas di Persib antara lain, Firman Utina, Supardi Natsir dan kiper I Made Wirawan. "Saya sudah kompak, karena dominasi pemain Persib sudah bergabung di Timnas," sambung mantan pemain Mitra Kukar ini.

"Saya juga saling melengkapi. Bila mereka memiliki kekurangan, saya yang menutupi. Begitu juga sebaliknya," lanjut Zulham soal persaingan di dalam tim inti Persib. Soal target, pemain 27 tahun ini ogah memasang target muluk-muluk. "Terpenting memberikan yang terbaik untuk Persib." (Rjp/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.