Sukses

Mourinho Puji Statistik Pertama Pedro Bersama Chelsea

Pedro Rodriguez tampil mengesankan dalam debutnya bersama Chelsea.

Liputan6.com, London - Pedro Rodriguez tampil mengesankan dalam debutnya bersama Chelsea. Dia menjadi salah satu aktor kemenangan Chelsea atas West Bromwich Albion (WBA) di ajang Liga Premier Inggris.

Pada laga yang berlangsung di The Hawthorns, Minggu (23/8/2015), Chelsea menang 3-2 atas WBA. Pedro menyumbang satu gol di pertandingan tersebut.

Pedro Rodriguez

Tidak hanya mencetak gol, winger Timnas Spanyol itu juga menciptakan 3 peluang untuk rekan-rekannya. Statistik membuktikan, Pedro melepaskan 25 umpan pendek, 2 umpan panjang dan dua umpan sundulan dengan tingkat keberhasilan 88 persen.

Cimamiknya performa Pedro membuat manajer Chelsea, Jose Mourinho geleng-geleng kepada. Tidak sia-sia Mourinho menikam gurunya Louis van Gaal yang merupakan manajer Manchester United demi mendapatkan tanda tangan Pedro dari Barcelona.

Pedro Rodriguez.

"Biasanya, selalu ada tanda tanya besar ketika pemain top yang baru pertama kali datang ke Inggris. Tapi, dia (Pedro) merupakan pemain yang bagus," imbuh Mourinho, seperti diberitakan situs Premier League.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Mourinho melanjutkan, dirinya tidak mau Pedro tampil bagus di awal karier, tapi meredup setelah beberapa pertandingan. Ahli susun formasi berkebangsaan Portugal itu sangat percaya dengan kemampuan winger berusia 28 tahun tersbeut.

"Ada banyak contoh dalam klub lain (pemain yang gagal di Inggris). Jadi, sangat bagus bagi dia yang sudah melakukan pekerjaan dengan baik," Mourinho menegaskan.

Pedro merayakan gol perdananya bersama Chelsea.

"Saya berharap dia bisa terus melakukannya seperti melawan WBA. Dia datang dengan intensitas dan pemahaman yang luar biasa," sambung manajer berusia 52 tahun tersebut. (Cak)

Baca juga:

Mampukah 5 Debutan Bundesliga Sukses di Liga Premier?

Bila Menjadi Messi, Tevez Bakal Suruh Media Argentina ke Neraka

Ditinggal Xavi dan Pedro, Barcelona Masih Jagoan

[[ANALISIS] Perubahan Taktik Liverpool Sejak Kedatangan 'Monster'](2299415 "")

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini