Sukses

Van Gaal Tidak Keberatan Ramos Gabung MU

Sergio Ramos melakukan 114 clearances, 65 intersep, dan 22 blok di lini pertahanan Real Madrid pada musim 2014-15.

Liputan6.com, Manchester - Kabar gembira untuk fans Manchester United. Manajer Louis van Gaal tidak menutup pintu untuk kedatangan bek Real Madrid, Sergio Ramos ke Old Trafford Stadium.

Demi mendapatkan tanda tangan bek Timnas Spanyol tersebut, MU siap memberikan gaji lebih besar dari yang diterimanya di Madrid, yakni sebesar 11 juta pound, atau setara dengan Rp 159 miliar per musim.

Sergio Ramos yakin akan diberikan kontrak baru oleh Real Madrid.

Ramos sendiri memang masih kesal dengan manajemen Madrid yang belum bisa memenuhi tuntutan permintaan gajinya sebesar 10 juta euro (Rp 148 miliar) per tahun. Kekecewaan Ramos kian bertambah setelah Madrid menendang salah satu rekan terbaiknya, Iker Casillas.

Van Gaal sendiri sudah mengatakan siap menyambut kedatangan Ramos. Bahkan, dia menyebut Setan Merah (julukan MU) sedang dalam proses mendapatkan bek berusia 29 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Penyerang Atletico Madrid, Mario Mandzukic (kiri) berusaha mengontrol bola dari kejaran Sergio Ramos di leg kedua 8 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu Stadium, Kamis (23/4/2015). Real Madrid menang 1-0 atas Atletico Madrid. (Reuters/Sergio Perez)

"Saya tidak bisa berbicara mengenai rumor ini. Saya sudah mengatakan di setiap konfrensi pers kalau semua itu butuh proses," papar Van Gaal, seperti diberitakan Mirror.

"Mungkin saja Ramos juga berada dalam proses. Anda tidak pernah tahu apa yang bakal terjadi," tegas ahli susun formasi berusia 63 tahun tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Setan Merah memang membutuhkan seorang bek tengah. Pasalnya, pada musim 2014-15, gawang MU yang dijaga David De Gea kebobolan sebanyak 37 kali. Empat bek tengah yang dimiliki Setan Merah, yakni Chris Smalling, Phil Kones, Jonny Evans, dan Marcos Rojo banyak melakukan kesalahan yang berujung gol.

Dengan datangnya Ramos, yang melakukan 114 clearances, 65 intersep, dan 22 blok di lini pertahanan Madrid pada musim lalu, diharapkan bisa menutup kelemahan klub yang bermarkas di Old Trafford Stadium tersebut.

Ilustrasi Sergio Ramos (Liputan6.com/sangaji)

Selain itu, mantan bek Sevilla tersebut sangat tangguh dalam duel udara. Buktinya, Ramos memenangkan 83 dari 122 duel udara dengan tingkat keberhasilan sebesar 68 persen.

Transfer Ramos ke Setan Merah bisa saja terjadi bila Van Gaal bersedia melepas David De Gea ke Madrid. Sejauh ini, Los Blancos (sebutan Madrid) memang mengincar De Gea untuk menggantikan Casillas yang ditendang ke Porto. (Jnp/Tho)

Baca juga:

"Ronaldo Bersiap Tinggalkan Real Madrid"

Kedatangan Falcao Bikin Pemain Ini Batal Tinggalkan Chelsea

Punya Daley Blind, Van Gaal Batal Beli Bek Tengah?

Bomber Madrid Bisa Bantu Arsenal Akhiri Puasa Gelar Liga Primer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.