Sukses

Bomber Madrid Bisa Bantu Arsenal Akhiri Puasa Gelar Liga Primer

Arsenal kali terakhir menjadi kampiun di Liga Premier pada musim 2003-04.

Liputan6.com, London - Pada bursa transfer musim panas ini, Arsenal sudah mendapatkan salah satu kiper terbaik Liga Premier Inggris sepanjang masa, Petr Cech dari Chelsea. Bisa dipastikan, tim lawan bakal sulit mengoyak gawang Meriam London (sebutan Arsenal).

Namun pengamat sepak bola Inggris, Harry Redknapp menyebut kedatangan Cech belum bisa membantu Meriam London mengakhiri puasa gelar Liga Premier Inggris selama 11 tahun. Arsenal kali terakhir menjadi kampiun di Liga Premier pada musim 2003-04.

Karim Benzema (REUTERS/Phil Noble)

Dia pun menyarankan Arsenal mengeluarkan 40 juta pound, atau setara dengan Rp 834 miliar untuk membeli salah satu penyerang terbaik di dunia yang saat ini memperkuat Real Madrid, Karim Benzema.

"Jika Arsenal bisa mendapatkan Karim Benzema, maka mereka akan menjadi salah satu tim yang paling serius memburu gelar Liga Premier Inggris," ucap Redknapp, seperti dikutip dari Standard.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Redknapp menilai, penyerang berusia 27 tahun itu sangat cocok dengan gaya permainan Meriam London. Kualitas Benzema pun tidak perlu diragukan lagi.

Pada musim lalu, dia berhasil mencetak 15 gol dari 19 penampilan di La Liga. Benzema juga menciptakan 44 peluang di kotak penalti lawan.

"Arsenal punya banyak kualitas di lini tengah. Jika mereka mendatangkan Benzema, saya akan mengatakan kalau saya benar-benar menyukai Arsenal," pria berusia 68 tahun itu memaparkan.

Karim Benzema mendadak jadi pusat perhatian publik karena kedekatannya dengan Rihanna. Siapa sebenarnya Karim Benzema?

Lebih lanjut, Redknapp menuturkan, Meriam London tidak akan kesulitan mendapatkan Benzema. Sebab, banyak orang Prancis di skuat Arsenal, seperti Olivier Giroud dan sang manajer Arsene Wenger.

"Benzema bisa saja meninggalkan Real Madrid untuk Arsenal. Dengan iming-iming gelar Liga Premier Inggris, Benzema pasti sulit menolaknya. Selain itu, di London ada banyak orang Prancis," dia memungkasi. (Jnp/Rej)

Baca juga:

Edinson Cavani Malas Dengarkan Pinangan Manchester United

Begini Cara Manchester United Transfer Pemain

Mourinho Optimistis Falcao Tidak Menyusahkan Chelsea

Falcao Gabung Chelsea, Bagaimana Reaksi Van Gaal?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini