Sukses

"Ronaldo Bersiap Tinggalkan Real Madrid"

Cristiano Ronaldo memang selalu mengatakan tidak bakal meninggalkan Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo memang selalu mengatakan tidak bakal meninggalkan Real Madrid. Dia selalu mengatakan bahagia bersama salah satu tim terbaik di dunia tersebut.

Namun, agen mantan kiper Madrid Iker Casillas, yakni Santos Marquez mengatakan, Ronaldo sedang mempersiapkan diri untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu Stadium.

Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick saat Portugal mengalahkan Armenia 3-2 dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup I (KAREN MINASYAN/AFP)

Santos mengatakan itu karena Ronaldo telah menjual imejnya kepada bos Valencia yang merupakan pengusaha asal Singapura, Peter Lim. Karena hal itu, Santos yakin mantan kekasih Irina Shayk tersebut bakal meninggalkan Madrid.

"Suatu hari nanti, Florentino Perez (Presiden Madrid) harus menjelaskan, kenapa Ronaldo bekerja untuk perusahaan lain selain Real Madrid," katanya, seperti diberitakan Football Espana.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Hak imej merupakan hak pribadi dimana jika sebuah produk gunakan imej si pemain maka pemain tersebut bakal mendapatkan bayaran. Di Real Madrid, Ronaldo berkuasa atas 50 persen hak imej miliknya. Sedangkan 50 persen lagi dimiliki Madrid. Ini sesuai dengan klausul yang ada di kontrak baru Ronaldo pada 2013 lalu.

Ronaldo mengikat kontrak 6 tahun dengan Peter Lim, tapi tidak disebutkan berapa nilai jual hak imej Ronaldo. Lim pun gembira bisa mendapatkan hak imej pemain bintang seperti Ronaldo.

Cristiano Ronaldo seperti tak percaya Real Madrid tersingkir di Semi Final Liga Champions, Santiago Bernabeu, Spanyol, Kamis (14/5/2015). Madrid kalah oleh Juventus dengan agregat  3-2. (AFP Photo/Gerard Julien)

"Bayangkan saja, Ronaldo menghasilkan 40 juta euro (Rp 582 miliar) dan harus memberikannya kepada Peter Lim, bos Valencia. Ini akan membuat pundi-pundi uang Valencia membengkak. Sungguh menyedihkan," papar Santos.

"Itu artinya, Ronaldo sedang mempersiapkan kepergiannya dari Madrid karena penjualan imejnya tidak normal. Sepertinya, Madrid sudah tidak ada lagi di pikiran Ronaldo," dia mengakhiri. (Jnp/Rej)

Baca juga:

Edinson Cavani Malas Dengarkan Pinangan Manchester United

Begini Cara Manchester United Transfer Pemain

Mourinho Optimistis Falcao Tidak Menyusahkan Chelsea

Falcao Gabung Chelsea, Bagaimana Reaksi Van Gaal?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini