Sukses

Punya Daley Blind, Van Gaal Batal Beli Bek Tengah?

Performa Blind pada musim pertamanya di Old Trafford tidak terlalu mengecewakan.

Liputan6.com, Seattle - Manchester United tampaknya membatalkan niat untuk membeli satu pemain yang bisa beroperasi di lini pertahanan. Hal itu dikarenakan mereka memiliki pemain serbabisa, Daley Blind.

Ahli susun formasi MU, Louis van Gaal mendatangkan bek asal Belanda tersebut dari Ajax Amsterdam di awal musim 2014-15. Dia didatangkan dengan mahar sebesar 13,8 juta pound.

Performa Blind pada musim pertamanya di Old Trafford tidak terlalu mengecewakan. Dia bisa bermain sebagai bek kiri, bek tengah atau gelandang bertahan.

Gelandang Manchester City, Jesus Navas (kiri) berebut bola dengan gelandang Manchester United Daley Blind saat Laga Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu (12/4/2015). Manchester United menang 4-2 atas City. (Reuters/Darren Staples)

Statistik membuktikan, Blind berhasil mencetak dua gol dari 25 penampilan di Liga Premier Inggris. Ketika membantu penyerangan, dia berhasil menciptakan 17 peluang. Bahkan, dua peluang yang diciptakannya bisa menjadi gol.

Ketika membantu lini pertahanan Setan Merah, pria berusia 25 tahun itu sangat tangguh. Buktinya, dia mencatatkan 69 clearances, 81 intersep dan dua blok.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Melihat statistik ciamik Blind, Van Gaal tampaknya bakal membatalkan niat untuk membeli bek baru. Pelatih berusia 63 tahun tersebut bakal menempatkan Blind sebagai bek tengah.

"Hal semacam itu bisa saja terjadi. Saya selalu ingin bermain dengan bek tengah yang menggunakan kaki kiri. Dia (Blind) dapat melakukan pekerjaan itu. Mungkin saja dia bisa bermain di sana," ucap Van Gaal, seperti diberitakan Standard.

"Tapi, pemain lain juga bisa bermain di posisi itu. Sebab, pada musim lalu, saya selalu bermain dengan Phil Jones dan Chris Smalling. Bahkan, Paddy McNair bermain sebagai bek tengah juga," dia menambahkan.



Mantan pelatih Timnas Belanda tersebut terlihat cukup puas dengan kokohnya lini pertahanan Setan Merah saat meraih kemenangan 1-0 atas Club America, Sabtu (18/7/2015) pada ajang International Champions Cup.

"Saya ingin melihat organisasi pertahanan kami. Itu merupakan aspek utama kami. Kami tidak memberikan mereka gol, hanya ada satu atau dua peluang dari tim lawan. Jadi saya sangat puas," Van Gaal menjelaskan.

"Kami bermain seperti sebuah tim. Club America sangat bagus dalam penguasaan bola, agresif, cepat dan tidak mudah melawan mereka," dia mengakhiri. (Jnp/Rej)

Baca juga:

Edinson Cavani Malas Dengarkan Pinangan Manchester United

Begini Cara Manchester United Transfer Pemain

Mourinho Optimistis Falcao Tidak Menyusahkan Chelsea

Falcao Gabung Chelsea, Bagaimana Reaksi Van Gaal?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.