Sukses

Gelandang Chelsea Masih Sedih Ditinggal Petr Cech

Arsenal merupakan rival sekota sekaligus salah satu musuh bebuyutan Chelsea dalam memperebutkan gelar Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, London - Pada bursa transfer musim panas ini, salah satu kiper terbaik Liga Premier Inggris, Petr Cech mengejutkan dunia dengan keputusannya meninggalkan klub yang dibelanya selama 11 tahun, Chelsea.

Semakin mengejutkan ketika dia memilih Arsenal sebagai klub barunya. Arsenal merupakan rival sekota sekaligus salah satu musuh bebuyutan Chelsea dalam memperebutkan gelar Liga Premier Inggris.

Petr Cech (MOHD FYROL / AFP)

Kiper yang memilih nomor punggung 33 di jersey Arsenal itu dibeli tim asuhan Arsene Wenger dengan mahar sebesar Rp 230 miliar.

Keputusan Cech bergabung dengan Meriam London (sebutan Arsenal) masih disesalkan oleh gelandang Chelsea, Nemanja Matic. Dia menjadi pemain The Blues (julukan Chelsea) pertama yang mengungkapkan kekecewaannya.

Petr Cech (Sky Sports)

"Cech merupakan orang dan kiper yang hebat. Tentu saja, kedatangannya menjadi sangat penting bagi Arsenal. Saya tidak senang dengan keputusan itu," ucap Matic, seperti diberitakan Standard.

"Kami tahu dia sangat profesional. Dia adalah salah satu kiper terbaik. Padahal, saya berharap dia tidak mengambil keputusan ini setelah 11 tahun yang dia lakukan untuk Chelsea," tambah gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Meski kehilangan sosok Cech, Matic berusaha tegar. Sebab, manajer The Blues, Jose Mourinho memberikan tugas berat kepada semua pemain Chelsea, yakni mempertahankan gelar Liga Premier Inggris.

"Sekarang, saya mencoba untuk memotivasi diri sendiri. Saya sudah berada dalam situasi seperti ini sebelumnya. Saya juga memahami betapa sulitnya memenangkan gelar lagi, karena semuanya tergantung pada hasil," papar pria berpostur 194 cm tersebut.

Rencananya, jersey kandang Chelsea akan dipamerkan ke publik pada 21 Juli di kawasan Harlem, New York, Amerika Serikat.

"Manajer sudah mengatakan, kami harus memenangkan semuanya. Jadi, kami harus tahu hal apa yang harus dilakukan. Tidak peduli apapun yang akan terjadi nanti, kami harus siap," Matic menambahkan.

Pada musim lalu, tim yang bermarkas di Stamford Bridge Stadium tersebut meraih dua gelar sekaligus, yakni Liga Premier Inggris dan Capital One Cup. (Cak/Tho)

Baca juga:

"Ronaldo Bersiap Tinggalkan Real Madrid"

Kedatangan Falcao Bikin Pemain Ini Batal Tinggalkan Chelsea

Punya Daley Blind, Van Gaal Batal Beli Bek Tengah?

Bomber Madrid Bisa Bantu Arsenal Akhiri Puasa Gelar Liga Primer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal