Sukses

Timberwolves Pilih Towns, Lakers Dapat Pendamping Kobe

Lakers merekrut point guard asal Ohio State.

Liputan6.com, New York- NBA Draft 2015 telah selesai digelar Jumat (26/6/2015) pagi WIB. Minnesota Timberwolves sebagai tim yang berhak memilih di urutan pertama menjatuhkan pilihan pada center Karl-Anthony Towns dari University of Kentucky.

Dipilihnya Towns sebagai pilihan nomor satu menjadi prestasi tersendiri bagi University of Kentucky. Dalam enam tahun terakhir, tiga alumni mereka berhasil jadi pilihan nomor 1 di NBA Draft. Sebelumnya Anthony Davis jadi pilihan pertama pada tahun 2012 dan John Wall di tahun 2010.

Timberwolves memilih Towns sebagai draft nomor satu karena memang menginginkan seorang pemain yang berposisi sebagai center. Bagi Timberwolves ini merupakan kali pertama mereka mendapat kesempatan draft nomor 1.

Bila Towns bisa langsung beradaptasi dengan atmosfir NBA, Timberwolves bisa jadi kuda hitam di NBA musim depan. Sebelumnya Timberwolves sudah memiliki Rookie of the Year Andrew Wiggins yang tahun lalu menjadi draft nomor satu pilihan Cleveland Cavaliers. Wiggins dilepas Cavs ke Timberwolves sebagai bagian dari trade Kevin Love.
D'Angelo Russell (AFP)
Sementara itu Los Angeles Lakers yang mendapat kesempatan memilih pemain setelah Timberwolves menjatuhkan pilihan pada point guard D'Angelo Russell dari Ohio State. Russell akan menjadi pendamping shooting guard Kobe Bryant.

Peringkat tiga draft NBA 2015 ditempati center asal Duke Jahlil Okafor. Dia dipilih Philadelphia 76ers. Sementara itu juara bertahan NBA Golden State Warriors mendapat kesempatan nomor 30. Steve Kerr memilih small forward UCLA Kevon Looney. (Tho/Ary)

10 Besar Draft NBA 2015:

1. Karl-Anthony Towns (Minnesota Timberwolves)
2. D'Angelo Russell (LA Lakers)
3. Jahlil Okafor (76ers)
4. Kristaps Porzingis (New York Knicks)
5. Mario Hezonja (Orlando Magics)
6. Willie Cauley-Stein (Sacramento Kings)
7. Emmanuel Mudiay (Denver Nuggets)
8. Stanley Johnson (Detroit Pistons)
9. Frank Kaminsky (Charlotte Bobcats)
10. Justise Winslow (Miami Heat)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.