Sukses

Persipura Tolak Ikuti Turnamen Bentukan Menpora

"Kami hanya akan mengikuti kompetisi yang diakui oleh PSSI, FIFA dan AFC."

Liputan6.com, Jayapura - Manajeman Persipura Jayapura mendukung Menpora melakukan audit di PSSI. Audit ini nantinya akan menguntungkan, karena jika ada dana-dana yang seharusnya diperuntukkan untuk klub, namun klub justru tak menikmatinya.

Media Officer, Bento Madubun mengatakan seharusnya Menpora tak mematikan PSSI. Tapi justru menangkap orang-orang di dalamnya yang terindikasi korupsi.

"Jika ada orang-orang yang bersalah dan terindikasi korupsi, ya tangkap saja, sama halnya seperti FIFA dan tidak perlu organisasnya dibekukan," jelasnya kepada wartawan di Jayapura, Jumat (12/6/2015)

Selain itu, saat ini Persipura telah menerima undangan untuk mengikuti turnamen yang dipelopori Menpora. Namun dipastikan Persipura tak akan mengikuti turnamen tersebut. Sebab menurutnya, jika Persipura akan mengikuti kompetisi, otomatis FIFA akan menjatuhkan sanksi dan siapa yang akan bertanggung jawab jika sudah ada sanksi.

"Apalagi Persipura sudah dibubarkan dan tidak mungkin ada lagi kompetisi yang dimainkan oleh tim. Kami hanya akan mengikuti kompetisi yang diakui oleh PSSI, FIFA dan AFC," pungkas Bento. (Ary/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini