Sukses

Jadi Top Skor SEA Games, Evan Dimas Makin Ganteng Maksimal

Untuk kali kedua secara berturut-turut, Evan Dimas Darmono menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-23.

Liputan6.com, Singapura - Untuk kali kedua secara berturut-turut, Evan Dimas Darmono menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-23. Kali ini, Singapura yang merasakan keganasan pemuda asal Surabaya, Jawa Timur tersebut.

Evan mencetak satu gol ke gawang Singapura di Jalan Besar Stadium, Kamis (11/6/2015). Kemenangan tersebut membuat Indonesia menyingkirkan Singapura selaku tuan rumah SEA Games 2015 dengan skor 1-0.

SEA Games 2015: Evan Dimas Usai Laga Singapura U-23 vs Indonesia U-23 (Liputan6.com / Helmi Fithriansyah)

Gol yang dicetak pria berusia 20 tahun tersebut pada menit-46 membuat Evan nangkring di posisi teratas dalam pemuncak klasemen pencetak gol terbanyak di SEA Games 2015. Kini, dia sudah mencetak empat gol dari empat pertandingan di Grup A.

Evan Dimas (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Selain gelandang Persebaya Surabaya itu, ada dua pemain lain yang mencetak empat gol, yakni Sithu Aung (Myanmar) dan Chananan Pombuppha (Thailand).

Gelandang timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Darmono (kiri) berlari merayakan golnya ke gawang Filipina di laga penyisihan Grup A Sea Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (9/6/2015). Indonesia unggul 2-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kemenangan tersebut membuat Indonesia lolos ke babak semifinal dengan status sebagai runner up Grup A. Sedangkan Myanmar keluar sebagai juara grup.

Di babak semifinal yang bakal dilangsungkan di National Stadium, Kallang, Sabtu (13/6/2015) malam WIB, tim asuhan Aji Santoso tersebut bakal menantang juara Grup B, Thailand. (Cak/Ary)

">

Baca juga:

Terungkap, 6 Bintang Top Eropa Bidikan Manchester City

5 Striker yang Pantas Gabung Chelsea, Selain Falcao

Agen De Gea Ajak Real Madrid Barter Pemain Demi MU

Ternyata, Dani Alves Dipaksa Bertahan di Barcelona

Digoda Manchester United, Bek Liverpool Bersedia Gabung?

*Siapa pemain favorit kamu di SEA Games 2015? Tweet pilihan kamu, berikan alasannya dan mention ke @Vaselinemen dengan hashtag #MVPMaksimal. Menangkan hadiah menarik berupa Jersey bertanda tangan pemain Timnas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini