Sukses

5 Striker yang Pantas Gabung Chelsea, Selain Falcao

Chelsea sedang mencari seorang penyerang setelah ditinggal Didier Drogba.

Liputan6.com, London - Chelsea sedang mencari seorang penyerang setelah ditinggal Didier Drogba. Striker baru itu nantinya akan menjadi pelapis ataupun pendamping Diego Costa.

Sejauh ini, tim asuhan Jose Mourinho itu dikabarkan sedang mendekati striker AS Monaco yang musim lalu bermain untuk Manchester United, Radamel Falcao.

Mourinho merasa mampu membangkitkan performa Falcao yang hanya mencetak 4 gol dan 4 assists sepanjang Liga Premier Inggris musim lalu.

Kabar terbaru mengatakan, striker Timnas Kolombia tersebut kemungkinan besar bakal bergabung di Stamford Bridge Stadium setelah Copa Amerika 2015 di Chile berakhir.

Sebenarnya, selain Falcao, ada lima pemain top Eropa yang cocok bermain dengan juara Liga Premier Inggris tersebut. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

Karim Benzema

Di La Liga musim 2014-15, Karim Benzema mencetak 15 gol dan 10 assists dari 29 pertandingan bersama Real Madrid. Statistik membuktikan, dia juga menciptakan 44 peluang mematikan di kotak penalti lawan.

Striker berusia 27 tahun tersebut juga sangat kokoh dalam hal menjaga bola dari kakinya. Dia memenangkan perebutan bola sebanyak 32 dari 56 kali pertarungannya dengan pemain lawan.

Sementara dalam duel udara, Benzema memenangkan 21 dari 43 pertarungan dengan lawan. Bahkan, dua gol yang dibuatnya pada musim 2014-15 dibuat dengan cara sundulan.

Ketika membantu pertahanan, Benzema tidak pernah melakukan kesalahan. Tercatat, dia melakukan 20 clearances, 3 intersep dan 1 blok.

3 dari 6 halaman

2

Antoine Griezmann

Bintang baru Atletico Madrid, Antoine Griezmann juga sangat pantas menggantikan peran yang ditinggalkan Drogba. Dia merupakan pencetak gol terbanyak Altetico dengan 22 gol dari 37 penampilan di La Liga.

Striker berusia 24 tahun tersebut sangat cocok berduet dengan Diego Costa. Sebab, Griezmann merupakan pemain kidal, sedangkan Costa sangat dominan dengan kaki kanan. Statistik mengatakan, 16 gol dicetak Griezmann dengan kaki kiri.

Seperti halnya Costa, striker asal Prancis tersebut juga pandai membuka ruang. Semua golnya tercipta di dalam kotak penalti lawan berkat kecerdikannya menempatkan posisi.

4 dari 6 halaman

3

Alexandre Lacazette

Top skor Ligue 1 yang memperkuat Lyon, Alexandre Lacazette juga cocok bermain di bawah arahan Mourinho. Musim 2014-15, dia mencetak 27 gol dari 33 pertandingan.

Striker berusia 24 tahun tersebut juga sangat kreatif. Buktinya, dia berhasil menciptakan 54 peluang mematikan di kotak penalti lawan, enam diantaranya bisa menjadi gol untuk Lyon.

Sayangnya, Lacazette tidak jago dalam duel udara. Dia hanya memenangkan 32 dari 100 duel udara yang dilakukan. Kelemahannya itu membuat striker berpostur 175 cm tersebut hanya mencetak dua gol melalui sundulan.

5 dari 6 halaman

4

Arkadiusz Milik

Striker muda Polandia, Arkadiusz Milik punya potensi bagus untuk menjadi seorang bintang. Di musim pertamanya bersama Ajax Amsterdam, dia berhasil mencetak 11 gol dari 21 penampilan di Eredivisie.

Menariknya, semua gol yang dicetak Milik dilepaskan dari kaki kiri. Selain itu, striker berusia 21 tahun tersebut juga piawai menciptakan peluang. Sepanjang musim 2014-15, Milik menciptakan 20 peluang mematikan, empat diantaranya berbuah gol.

Sebagai pemain muda, Milik sangat handal dalam melepaskan umpan. Bersama Ajax, dia berhasil melepaskan 371 umpan dengan persentase kesuksesan sebesar 75 persen.

6 dari 6 halaman

5

Edinson Cavani

Striker Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani menjadi solusi Chelsea ketika bermain dengan bola-bola atas. Mempunyai tubuh yang tinggi dan kekar membuat Cavani bisa mengontrol bola yang dilepaskan dengan cara umpan lambung.

Pada musim 2014-15, striker Timnas Uruguay tersebut berhasil mencetak 18 gol dari 35 pertandingan di Ligue 1. Cavani bukanlah seorang pencipta serangan, dia seorang pemain yang menjadi eksekutor serangan dari rekan-rekannya.

Sepanjang musim ini, dia melepaskan umpan sukses sebanyak 780 kali dengan persentase keberhasilan sebesar 87 persen. (Cak/Ary)

Baca juga:

5 Bek yang Pantas Direkrut Manchester United

"Depay Mirip Ronaldo, Bukan Robben!"

'Pirlo dan Xavi' Warnai Laga Hidup Mati Singapura Vs Indonesia

Manchester City Dekati Pemain Buangan Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini