Sukses

Digoda Manchester United, Bek Liverpool Bersedia Gabung?

Manchester United sedang mencari bek tangguh pada bursa transfer musim panas yang mulai dibuka pada 1 Juli 2015.

Liputan6.com, Liverpool - Manchester United sedang mencari bek tangguh pada bursa transfer musim panas yang mulai dibuka pada 1 Juli 2015. Saat ini, tim besutan Louis van Gaal itu tengah menggoda bek tengah Liverpool, Martin Skrtel.

Bek berkebangsaan Slovakia tersebut baru saja menolak perpanjangan kontrak dari manajemen The Reds (julukan Liverpool). Skrtel tidak menyetujui upah kerja yang diberikan oleh Liverpool.

Skrtel yang usianya sudah 30 tahun ditawari upah pemain veteran oleh manajemen The Reds. Karena hal itu, dia belum mau memperbarui kontraknya yang akan habis pada 30 Juni 2016.

Bek Liverpool, Martin Skrtel (kanan) berusaha melewati penyerang Chelsea Loic Remy saat Laga Liga Premier Inggris di Stamford Bridge,  Minggu (10/5/2015). Chelsea bermain imbang 1-1 atas Liverpool.(Reuters/John Sibley)

Mengetahui ketertarikan MU, klub rival Liverpool, Skrtel dengan tegas mengatakan dirinya tidak mau bergabung dengan tim yang bermarkas di Old Trafford Stadium.

"Saya bisa membayangkan hijrah ke tim apa saja. Tapi ke Manchester United tidak akan pernah terjadi," ucap Skrtel seperti diberitakan Squawka.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Mengapa Setan Merah (sebutan MU) sangat mendambakan servis dari mantan Zenit Saint Petersburg? Sebabnya, Skrtel merupakan bek yang tangguh, dia tidak tergantikan di lini pertahanan Liverpool dalam 33 pertandingan di Liga Premier Inggris.

Skrtel merupakan bek paling kokoh di lini pertahanan The Reds. Buktinya, dia menciptakan 319 clearances, 55 intersep dan 40 blok sepanjang Liga Premier Inggris musim 2014-15.

Martin Skrtel (Reuters/Phil Noble)

Mempunyai postur 191 cm membuat dia sangat tangguh dalam duel udara. Buktinya, dia memenangkan 108 dari 166 kali pertarungan di udara dengan pemain lawan.

Sepanjang musim lalu, bek yang mengawali kariernya bersama klub asal Slovakia, Trencin tersebut melepaskan umpan sebanyak 1677 kali dengan persentase keberhasilan 90 persen. (Cak/Ary)

Baca juga:

5 Bek yang Pantas Direkrut Manchester United

"Depay Mirip Ronaldo, Bukan Robben!"

'Pirlo dan Xavi' Warnai Laga Hidup Mati Singapura Vs Indonesia

Manchester City Dekati Pemain Buangan Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini