Sukses

Manchester City Dekati Pemain Buangan Chelsea

Kontrak Kevin De Bruyne bersama Wolfsburg akan berakhir pada 30 Juni 2019.

Liputan6.com, Manchester - Pemain buangan Chelsea yang memperkuat Wolfsburg, Kevin De Bruyne mengakui ada kontak informal dengan Manchester City. Akankah dia kembali ke Liga Premier Inggris?

Winger asal Belgia tersebut mencatatkan 10 gol dan 20 assists dari 34 penampilan di Bundesliga. Selain, itu, De Bruyne menjadi pemain paling kreatif di Wolfsburg. Dia menciptakan 111 peluang mematikan di kotak penalti lawan.

Meroketnya performa De Bruyne membuat Manchester City tertarik mendatangkannya. Bahkan, agen sang pemain sudah didekati oleh perwakilan dari tim asuhan Manuel Pellegrini.

Selebrasi gelandang Timnas Belgia, Kevin De Bruyne (kedua dari kiri), usai mencetak gol ke gawang AS di laga 16 besar Piala Dunia 2014 di Stadion Fonte Nova, Salvador, (2/7/2014). (REUTERS/Marcos Brindicci)

"Saya tahu ada beberapa kontak (termasuk dari Manchester City), tapi kami selalu mengatakan kepada semua orang: 'Jika mereka menginginkan sesuatu, mereka harus menghubungi Wolfsburg, bukan saya'," ucap De Bruyne, seperti diberitakan Goal.

"Jujur, saya tidak stres menghadapi situasi ini. Saya tahu ada banyak rumor. Yang jelas, saya ingin berlibur karena bagi saya, musim ini belum berakhir," tambah pemain berusia 23 tahun tersebut.

Kontrak De Bruyne bersama Wolfsburg akan berakhir pada 30 Juni 2019. Nilai jualnya berada diangka 30,8 juta pound, atau setara dengan Rp 632 miliar.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Pemain asal Belgia tersebut juga sedikit bercerita dengan kehidupannya ketika masih bersama Chelsea di bawah asuhan Jose Mourinho. Ketika masih di Chelsea, De Bruyne kalah bersaing dengan Eden Hazard, Oscar hingga Willian.

"Orang-orang selalu berbicara kalau waktu saya di Chelsea sangatlah buruk. Saya memutuskan untuk meninggalkan Chelsea karena tidak mau berada di dalam situasi buruk tersebut," ucap dia.

Gelandang Wolfsburg, Kevin de Bruyne merayakan selebrasi bersama Naldo usai mencetak gol di leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Volkswagen Arena, Jumat (13/3/2015). Wolfsburg menang 3-1 atas Inter Milan. (Reuters/Fabian Bimmer)

"Saya hanya ingin bermain sepak bola dan hal itulah yang saya lakukan (bergabung dengan Wolfsburg). Waktu saya di Chelsea tidak terlalu buruk," De Bryune mengakhiri. (Cak/Def)

Baca juga:

Xavi Titipkan Masa Depan Barcelona kepada Pemain Ini

Kalahkan Barcelona, MU Jadi Klub Termahal di Alam Semesta

5 Kiper Tangguh yang Nilainya Harus Meningkat di FIFA 16

7 Bintang Top Dunia yang Berlaga di Copa Amerika 2015

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.