Sukses

'Pirlo dan Xavi' Warnai Laga Hidup Mati Singapura vs Indonesia

Singapura akan menghadapi laga hidup mati melawan Timnas Indonesia di Jalan Besar Stadium, Kamis (11/6/2015) malam WIB.

Liputan6.com, Singapura - Singapura akan menghadapi laga hidup mati melawan Timnas Indonesia di Jalan Besar Stadium, Kamis (11/6/2015) malam WIB pada partai terakhir di babak penyisihan Grup A SEA Games 2015 pada cabang olahraga sepak bola.

Laga tersebut bakal diwarnai dengan aksi dari pertarungan Xavi Hernandez dan Andrea Pirlo di lini tengah. Tapi, Anda jangan berpikir Xavi dan Pirlo akan terlibat dalam pertarungan hidup mati ini.

Kedua pemain top Eropa tersebut merupakan julukan dari gelandang Timnas U-23, Evan Dimas Darmono dan pemain tengah Singapura, Adam Swandi.

Dua Gol yang dicetak Evan Dimas jadi bahan kicauan para netizen dengan #GantengMaksimal.

Evan Dimas disebut mirip dengan Xavi karena sama-sama menggunakan nomor punggung 6. Selain itu, keduanya bermain di posisi yang sama dan memiliki postur tubuh yang mungil.

Kedua pemain ini menjadi jantung permainan ditimnya masing-masing. Ketika menggiring bola, Evan Dimas dan Xavi juga memiliki kesamaan, yakni sangat tenang dan mengetahui waktu yang tepat untuk memberikan umpan.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sementara itu, Adam Swandi merupakan pemain yang disebut-sebut mirip dengan gelandang senior Timnas Italia dan Juventus, Pirlo. Adam dan Pirlo sangat tenang dan bisa mengatur serangan dari lini tengah.

Pemain kelahiran 12 Januari 1996 itu disebut mirip Pirlo karena bisa bermain di lini serang dan pertahanan. Jangan heran jika dia bermain bagus di lini tengah.

Bek timnas Filipina U-23, F J Daviz Arboleda (kiri) melompat berebut bola dengan gelandang Singapura, Adam Swandi di laga grup A Sea Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Senin (1/6/2015). Singapura unggul 1-0. (Liputan 6.com/Helmi Fithriansyah)

Adam juga pernah merasakan manisnya menimba ilmu sepak bola di Eropa. Dia pernah bermain bersama klub divisi dua Liga Prancis, FC Metz pada tahun 2013-14. Pemuda berusia 19 tahun tersebut siap memberikan yang terbaik untuk Singapura ketika menghadapi Garuda Muda (julukan Timnas U-23).

Untuk lolos ke babak semifinal, Indonesia U-23 hanya membutuhkan hasil imbang. Sementara Adam Swandi dan kawan-kawan harus meraih kemenangan minimal 1-0 di pertandingan terakhir.(Cak)

Baca juga:

5 Bek yang Pantas Direkrut Manchester United

"Depay Mirip Ronaldo, Bukan Robben!"

'Andrea Pirlo' Jadi Andalan Singapura Melawan Indonesia U-23

Menghitung Peluang Timnas U-23 dan Singapura Lolos ke Semifinal

*Siapa pemain favorit kamu di SEA Games 2015? Tweet pilihan kamu, berikan alasannya dan mention ke @Vaselinemen dengan hashtag #MVPMaksimal. Menangkan hadiah menarik berupa Jersey bertanda tangan pemain Timnas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.