Sukses

Rantis dan Ratusan Brimob "Parkir" di Depan Hotel Kongres PSSI 20

Setidaknya, sekitar 700 personel kepolisian dari Polrestabes Surabaya dikerahkan untuk mengamankan jalannya kongres.

Liputan6.com, Surabaya - Pengamanan ekstra ketat diterapkan di Hotel JW Marriott, Surabaya, Jawa Timur, tempat berlangsungnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2015, Sabtu (18/4/2015). Dari pantauan Liputan6.com, ratusan anggota Brigade Mobil (Brimob) berjaga-jaga di depan Hotel. Mereka bahkan membangun tenda di trotoar depan Hotel.

Lebih dari itu, aparat keamanan juga menempatkan dua unit kendaraan taktis plus barigade penghalang demonstrasi dan papan plang bertuliskan "Batas Demonstrasi". Memang, menjelang kongres, beredar rumor ratusan kelompok suporter Persebaya 1927 akan menggelar demonstrasi besar-besaran di arena Kongres.

Setidaknya, sekitar 700 personel kepolisian dari Polrestabes Surabaya dikerahkan untuk mengamankan jalannya kongres. Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta telah memberikan keterangan bila pengamanan kongres seperti Pemilu dengan tiga ring area.

KLB PSSI 2015 ini memiliki agenda penting, yaitu memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2015-2019.

Baca juga:

Barcelona vs Valencia: Tak Ada Celah untuk Lengah

Mourinho vs Van Gaal, Duel Guru dan Murid

Head to Head, Chelsea Boleh Bangga Ungguli MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.