Sukses

Derby Papua, Tekad Spartan Persiram di Markas Persipura

Persiram Raja Ampat bertandang ke markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Sabtu (4/4/2015) pukul 13.30 WIB.

Liputan6.com, Jayapura - Persiram Raja Ampat akan menantang tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, pada pertandingan pertama Liga Super Indonesia (ISL) atau QNB League 2015, Sabtu (4/4/2015) pukul 13.30 WIB. Laga bertajuk Derby Papua ini kerap memunculkan partai sengit di atas lapangan.  

Namun, dalam tiga pertandingan terakhir di Mandala, Kuda Laut Orange --julukan Persiram-- belum bisa mengalahkan Persipura. Persiram menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang dari Mutiara Hitam.

Meski begitu, pelatih Persiram, Eduard Tjong mengatakan kalau timnya tidak takut dengan nama besar Mutiara Hitam (sebutan Persipura) yang musim ini tampil superior di AFC Cup. Coach Edu --sapaan akrab Eduard Tjong-- tak mau timnya gagal di laga pertama QNB League.

"Kami tahu kualitas Persipura, terlebih lagi mereka sangat bagus di AFC Cup. Tapi pemain Persiram tidak takut di pertandingan nanti. Sebab, kami mengincar poin di pertandingan pertama," ucap dia ketika dihubungi Liputan6.com, Jumat (3/4/2015).

Coach Edu menjelaskan Mbida Messi dan kawan-kawan bakal memberikan kejutan untuk tim yang sudah menjuarai kompetisi kasta tertinggi di Indonesia sebanyak tiga kali tersebut. Mengusung tekad ala pasukan Spartan, Eduard menganggap laga bertajuk Derby Papua sangat spesial. 

"Derby Papua sangat spesial, pasti pertandingan akan berjalan seru. Kami tidak takut melawan mereka karena di tim ini juga banyak pemain Papua. Kami sudah saling mengenal. Persiram akan bermain Spartan," Coach Edu menjelaskan.

Di pertandingan nanti, Kuda Laut Orange kemungkinan tidak bisa diperkuat pemain andalannya, Thierry Gathuessi dan Immanuel Padwa. Thierry dan Immanuel masih mengalami cedera lutut dan kondisinya masih akan dilihat sampai besok pagi.

Baca juga:

5 Hal Buat Chelsea Juara Liga Premier Inggris

Tangguh Siapa, Casillas atau De Gea? Ini Statistiknya

Hampir Dibuang ke Napoli, Fellaini Meroket Berkat Posturnya

Ada Di Maria, Beckham Masih Raja Assists MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini