Sukses

5 Hal Buat Chelsea Juara Liga Premier Inggris

Saat ini, John Terry dan kawan-kawan berada di puncak klasemen Liga Premier dengan mengunpulkan 67 poin dari 29 pertandingan.

Liputan6.com, London - Dengan berakhirnya jeda internasional, tidak ada lagi masalah yang bisa menganggu Chelsea mendapatkan gelar Liga Premier Inggris. The Blues --sebutan Chelsea-- terakhir kali menjadi juara pada tahun 2010.

Peluang tim asuhan Jose Mourinho itu untuk menjuarai Liga Premier Inggris musim ini terbilang besar. Saat ini, John Terry dan kawan-kawan berada di puncak klasemen Liga Premier dengan mengunpulkan 67 poin dari 29 pertandingan. Chelsea unggul lima poin dari Manchester City yang sudah melakukan 30 pertandingan.

Seperti dikutip dari Standard, setidaknya ada enam faktor yang harus dilakukan The Blues untuk meraih trofi kelima Liga Premier Inggris sepanjang sejarah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

Bermain Lebih Kejam

Musim ini, The Blues adalah salah satu tim yang paling mengerikan di Liga Premier Inggris. Kualitas serangan Eden Hazard dan kawan-kawan membuat lini pertahanan lawan ketar-ketir.

Dari 29 pertandingan yang sudah mereka jalani, Chelsea sudah mencetak 61 gol. Mereka hanya kalah satu gol dari tim paling produktif menjebol gawang lawan, yakni Manchester City.

Faktor pertama yang harus ditingkatkan Mourinho adalah kualitas serangan. Chelsea yang disesaki pemain bintang punya berbagai cara melakukan serangan. Mereka harus lebih kuat dari sebelumnya saat menghadapi tiga pertandingan melawan tim-tim besar, yakni Manchester United, Chelsea dan Arsenal.

3 dari 6 halaman

2

Stamford Bridge Harus Mengerikan

Dari sembilan pertandingan terakhir, The Blues menyisakan lima pertandingan kandang, yakni melawan Stoke City, Manchester United, Crystal Palace, Liverpool dan Sunderland.

The Blues harus menyapu semua poin di kandang. Karena hal itu, Stamford Bridge Stadium harus disesaki oleh fans Chelsea. Biasanya, fans menjadi salah satu faktor utama sebuah tim meraih kemenangan.

4 dari 6 halaman

3

Menjaga Stamina Pemain

Mourinho harus menjaga keutuhan stamina Cecs Fabregas dan kawan-kawan. Setidaknya, ada beberapa pemain The Blues yang sudah mulai terlihat mengalami kelelahan, yakni Fabregas, Diego Costa, Gary Cahill, Nemanja Vidic, Branislav Ivanovic dan Oscar.

Untuk menjaga stamina pemain, manajer asal Portugal tersebut harus melakukan rotasi pemain. Nama-nama seperti Kourt Zouma, Juan Cuadrado, John Obi Mikel, Loic Remy dan Felipe Luis.

5 dari 6 halaman

4

Mengoptimalkan Eden Hazard

Musim ini, Eden Hazard menjelma menjadi pemain paling ditakuti di skuat The Blues. Pemain asal Belgia itu telah mencetak 11 gol dan enam assists dari 29 pertandingan.

Hazard adalah pemain yang tidak tergantikan di Chelsea selama musim ini. Dia adalah pemain yang lincah, cerdik dan pandai membuka peluang hingga mencetak gol.

Chelsea pun harus memanfaatkan kecerdasan gelandang serang berusia 24 tahun tersebut jika ingin meraih gelar juara Liga Premier Inggris.

6 dari 6 halaman

5

Perkuat Pertahanan

Dalam sepuluh pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, lini pertahanan The Blues sangat rapuh. Faktanya, gawang Thibaut Courtois sudah kemasukan 11 gol.

John Terry, Branislav Ivanovic, Gary Cahill dan bek-bek The Blues lainnya dituntut untuk memperketat pertahanan The Blues. Mereka harus fokus selama 90 menit jika tidak mau kehilangan gelar.

Baca juga:

Spaso Kudeta Posisi Tantan di Skuat Persib

Milan dan Inter Rebutan Striker MU

5 Calon Klub Baru Dani Alves

Bintang Arsenal Kepergok Selingkuh dengan Model Seksi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini