Sukses

Babak I: Bony dan Fernando Bawa City Ungguli West Brom

Wilfried Bony dan Fernando menjadi pencetak gol di paruh pertama kontra West Brom.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City unggul 2-0 dari West Bromwich Albion di paruh pertama pekan ke-30 Liga Premier Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (21/3/2015) malam WIB. Dua gol The Citizens dicetak oleh Wilfried Bony dan Fernando.

Laga baru memasuki menit kedua, West Browmich Albion sudah harus bermain dengan sepuluh pemain usai gelandang West Brom, Gareth Mcauley diusir wasit lantaran melanggar dengan keras Wilfried Bony.

Menit kesembilan, City mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Berawal dari penetrasi apik Silva melepaskan tendangan yang masih mampu diblok pemain belakang The Baggies.

City hampir saja mencetak gol pertama setelah tembakan keras Frank Lampard pada menit ke-18 masih meninggi tipis di atas mistar gawang West Brom yang dikawal Boaz Myhill.

Lima menit berselang tepatnya pada menit ke-23, Silva kembali mengancam gawang West Brom. Berdiri bebas di dalam kotak penalti, Silva melepaskan tembakan keras yang masih mampu ditepis oleh Boaz Myhill.

Unggul jumlah pemain membuat City tampak sangat mendominasi jalannya babak pertama. Tercatat, pasukan Pellegrini mampu menguasai bola hingga 77% berbanding 23% milik West Brom.

City akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-27. Menerima umpan matang dari Fernando, aksi individual Wilfried Bony mampu mengecoh pemain belakang The Baggies sebelum akhirnya melepaskan sepakan keras yang tak mampu dibendung Myhill. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk City.

City semakin membombardir pertahanan WBA, kali ini tendangan melengkung Jesus Navas pada menit ke-31 berhasil ditepis Myhill.

Menit ke-41, City sukses memperlebar keadaan menjadi 2-0. Berawal dari antisipasi yang salah pemain belakang West Brom, Jonas Olsson, Fernando yang berdiri bebas mencocor bola masuk ke gawang. Hingga babak pertama usai kedudukan 2-0 tak berubah.

Susunan pemain:

Manchester City: Joe Hart; Clichy, Mangala, Kompany, Zabaleta, Jesus Navas, Fernando, Lampard, David SIlva, Aguero, Bony

West Bromwich Albion: Myhill; Dawson, Mcauley, Lescott, Olsson, Sessègnon, Fletcher, Baird,Gardner, Morrison, Berahino

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini