Sukses

Cadangkan Sengbah Kennedy & Yao Ruddy, Apa Alasan Arema?

Arema Cronous tak memainkan dua pemain asingnya sejak awal saat bersua Persib Bandung.

Liputan6.com, Palembang - Arema Cronous tak memainkan sejak awal dua pemain asingnya, Sengbah Kennedy dan Yao Ruddy saat bersua Persib Bandung di final Inter Island Cup (IIC) 2014. Apa alasannya?

Pada laga final IIC yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Minggu (1/2/2015) malam WIB,  Sengbah Kennedy dan Yao Ruddy ditempatkan sebagai pemain cadangan. Kennedy kemudian diturunkan di babak tambahan.

“Memang betul kita kontrak pemain asing, Yao Ruddy. Tapi di babak pendahuluan Surya Citra Media (SCM) Cup 2015 melawan Persipuran, Ruddy mengalami cedera bahu dan belum sembuh total. Saya tidak mau ambil risiko untuk itu,” ujar Suharno.

Suharno menambahkan bahwa Kennedy juga masih dalam masa pemulihan cedera. Bahkan, pemain terbaik Divisi Utama musim lalu itu masih dibalut perban ketika turun bermain.

Namun, nyatanya Kennedy tampil sebagai pahlawan kemenangan Arema Cronus di partai ini. Dia mencetak golnya pada menit ke-115.

“Mereka tinggal tunggu waktunya (main). Kita juga akan evaluasi sehabis pulang ini. Kalau Ruddy sudah bisa berkomunikasi dengan para pemain lainnya. Sedangkan Kennedy memang baru kemarin (dikontrak), jadi masih menyeimbangkan komunikasi,” sambung Suharno.

Baca Juga :

Madrid Pesta Gol, Bale Bukannya Dipuji Malah Diejek

Van Gaal Puji Gol Falcao Setinggi Langit

Klasemen Liga Premier Inggris Setelah Kemenangan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini