Sukses

Babak I: Imbang Tanpa Gol, Spurs Kewalahan Hadapi Sheffield

Laga Tottenham Hotspur melawan Sheffield pada Kamis (22/1) dini hari ini, berlangsung seru.

Liputan6.com, London - Leg pertama Semifinal Piala Liga yang mempertemukan Tottenham Hotspur melawan Sheffield pada Kamis (22/1) dini hari ini, berlangsung seru. Tim tamu malah tampil dengan inisiatif menyerang sejak menit awal.

Manajer Mauricio Pochettino menempatkan dua penyerang yakni Harry Kane yang diduetkan dengan striker gaek Emmanuel Adebayor yang ditunjuk sebagai kapten.

Peluang gol pertama untuk Spurs terjadi pada menit ke-23 lewat tendangan bebas Andros Townsend, namun bola berhasil diselamatkan oleh kiper Sheffield Mark Howard.

Sejauh ini tim tamu yang diasuh manajer Nigel Clough mampu mengimbangi serangan yang dibangun Adebayor dan kawan kawan. Tampak seluruh penggawa The Lilywhites mengenakan ban hitam di lengan mereka sebagai bentuk belasungkawa atas meninggalnya ayah dari gelandang Nacer Chadli.

Adebayor juga sempat membuang peluang ketika dirinya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Sheffield setelah lolos dari jebakan offside. Menerima umpan dari Christian Eriksen, tembakan mantan striker Arsenal tersebut masih melambung terlalu tinggi dari mistar gawang.

Tottenham vs Sheffield

Tak kalah membahayakan, sepakan gelandang Louis Reed hampir saja berbuah gol untuk tim tamu lima menit jelang babak pertama usai, karena melenceng tipis di sisi kiri gawang Vorm.

Susunan Pemain Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Sheffield United:

Tottenham XI: Vorm; Walker, Dier, Vertonghen, Davies; Townsend, Stambouli, Mason, Eriksen; Kane, Adebayor.

Sheffield United XI: Howard; Harris, Reed, Basham, McEveley; Doyle, Flynn, Campbell-Ryce; Scougall, Murphy, McNulty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.