Sukses

"Bau Rumput akan Buat Guardiola Tak Kembali ke Barca"

Jabatan direktur olah raga tak akan membuat Guardiola senang.

Liputan6.com, Munich Gelandang bertahan Bayern Muenchen, Javi Martinez angkat bicara soal kabar yang menyebutkan bahwa pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola bakal kembali ke Barcelona sebagai Direktur Olahraga. Menurut Martinez, jabatan tersebut tak akan membuat Guardiola senang.

Barcelona baru saja memutuskan memecat Direktur Olahraga, Andoni Zubizarretta beberapa waktu lalu. Pemecatan tersebut juga berbuntut kepada mundurnya Carlos Puyol yang menjabat sebagai wakil Direktur Olahraga.

Terkait itu, mantan Presiden Barcelona, Jan Laporta memiliki rencana untuk memulangkan Guardiola ke Barcelona dengan menawarkan jabatan direktur olahraga. Rencana Laporta ini muncul terkait pemilihan ulang posisi presiden Barcelona yang kini dijabat oleh Josep Maria Bartomeu.

Menanggapi kabar tersebut, Javi Martinez justru mentertawakan rencana untuk menjadikan Guardiola sebagai seorang Direktur Olahraga. Mantan pemain Athletic Bilbao ini mengklaim bahwa Guardiola tak bisa lepas dari aktivitas melatih yang sangat digemarinya.

"Saya tidak bisa membayangkan Pep sebagai seorang Direktur Olahraga. Ia butuh pekerjaan sehari-hari, ia perlu mencium bau rumput, kalau tidak maka ia tidak akan bahagia," kata Martinez seperti dikutip dari Sport Bild.

"Menyaksikan sesi latihan dari balik jendela kaca? Itu akan membuatnya menjadi gila," jelas Martinez.

Lanjut ke halaman berikutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahagia di Bayern Muenchen

Lebih lanjut, Martinez yang saat ini sedang berkutat dalam memulihkan cedera juga mengklaim bahwa Guardiola sangat bahagia di klubnya sekarang.

"Saya membaca apa yang mereka katakan, tapi saya tahu bahwa Pep benar-benar menyukai kehidupannya di Muenchen. Ia mencintai kota ini, orang-orangnya dan juga klub," pungkas Martinez.

Baca juga:

Ungguli Muenchen dan Barca, Madrid Tim Terbaik Sedunia

Agen: Kasihan Falcao

Lihat Lebih Dekat Koleksi Tatto Rekrutan Anyar Persija

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.