Sukses

Ungguli Muenchen dan Barca, Madrid Tim Terbaik Sedunia

Juventus dan Arsenal melengkapi daftar sepuluh klub terbaik dunia tahun 2014.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dinobatkan sebagai klub terbaik di dunia. Demikian menurut penilaian Federasi Sejarah dan Statistik Sepakbola Internasional (IFFHS).

Madrid berhasil memecahkan rekor dengan 381 poin, dalam klasifikasi yang telah dilakukan sejak tahun 1991. Sementara itu, Bayern Muenchen berada di posisi kedua (276 poin), Atletico Madrid, di posisi ketiga (267), dan Barcelona, posisi keempat (251).

IFFHS menekankan bahwa selisih poin antara Madrid dengan peringkat kedua mencapai lebih dari 100 poin. Setelah Barcelona, posisi selanjutnya ditempati Atletico Nacional Medellin, klub terbaik benua Amerika.

Klub raksasa Italia, Juventus, Arsenal, Napoli, River Plate dan Salzburg, melengkapi daftar sepuluh klub terbaik dunia tahun 2014.

Sebelumnya, IFFHS juga memberikan gelar terbaik kepada bintang Madrid Cristiano Ronaldo. Kali ini, Ronaldo dianugerahi penghargaan sebagai Pencetak Gol Terbanyak Dunia.

Trofi ini diraih Ronaldo karena keganasannya dalam urusan membobol gawang lawan sepanjang tahun 2013 lalu.

Dalam kurun waktu tersebut, pemain berjulukan CR7 mencetak 69 gol. Rinciannya, 59 gol bersama "Los Merengues" di semua kompetisi dan 10 gol bersama timnas Portugal.

 

Baca Juga:

Presiden Barcelona Girang Lihat Messi Tersenyum

Agen: Kasihan Falcao

Demi Balik ke Anfield, Bek Tangguh Madrid Tolak Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini