Sukses

Alasan Lilipaly Pilih Persija

Lilipaly rela tinggalkan klub J2 Jepang, Consadole Sapporo.

Liputan6.com, Jakarta: Stefano Lilipaly telah resmi menjadi pemain Persija Jakarta. Pria berusia 25 tahun itu menandatangani kontrak selama satu musim di Macan Kemayoran.

Ini merupakan pertama kalinya bagi Lilipaly merumput dengan klub asal Indonesia. Tentunya ia memiliki alasan khusus mengapa memilih bermain dengan tim yang sudah 13 tahun tidak menjadi juara di Indonesia Super League (ISL) itu.

"Persija merupakan klub besar denga basis suporter yang kuat. Saya sudah mengetahui Persija dihuni pemain-pemain hebat. Saya ditargetkan untuk membawa Persija juara liga dan saya optimis," kata Lilipaly saat jumpa pers di kantor Persija Jakarta, di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/1/2015).

Faktor lain yang membuat mantan pemain Consadole Sapporo itu memilih Persija adalah kehadiran Greg Nwokolo. Padahal klub lamanya telah meminta dirinya memperpanjang kontrak di sana.

"Ini merupakan mimpi saya dari lama untuk bermain di Indonesia. Apalagi di Persija ada Greg, saya ingin sekali bermain bersamanya," imbuhnya.

Sebelumnya Lilipaly bermain di klub Consadole Sapporo yang berkompetisi di J2 Jepang. Tetapi kontraknya telah berakhir pada 20 Desember 2014 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini