Sukses

Persib Bandung Kemungkinan Batal Rekrut Striker Brasil

Maycon Rogerio Silva Calijuri kemungkinan tidak akan dikontrak oleh manajemen Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung kemungkinan batal merekrut striker Maycon Rogerio Silva Calijuri. Saat ini pemain asal Brasil tersebut, tengah menjalani seleksi.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan sebetulnya Maycon kemungkinan bakal dikontrak setelah tim pelatih dan manajemen melihat penampilannya saat membela Maung Bandung dalam Turnamen Wali Kota Padang beberapa waktu lalu.

"Ada harapan (dikontrak) Maycon, kita tidak melihat striker itu harus dapat membuat gol, tapi dia ada kerjasama yang bagus dan tiap pertandingan menang. Striker murni tidak harus membuat gol tapi sayap bisa membuat gol (dengan kontribusi sebagai pengalih). Itu sudah bagus," kata Umuh di Bandung, Selasa (13/1/2015).

Namun, seharusnya laga uji coba melawan klub Malaysia Super League, Felda United, beberapa waktu lalu menjadi ajang pembuktian bagi Maycon. Tapi, dia justru sakit.

"Menurut pelatih akan ditarik, tapi kemarin ujian terakhir dia tumbang sakit, mungkin begitu pemanasan lihat penonton banyak, dia (Maycon) kaget langsung semaput," canda Umuh.

"Kayanya sih (tidak dikontrak). Kita tungu dapat yang bagus, begitu datang ya maaf-maaf aja (tidak dikontrak)," tambahnya.

Umuh menjelaskan hingga saat ini pihaknya masih menunggu striker asal Burkina Faso, Koh Traore. "Kemarin tinggal nunggu datang. Sepertinya, administrasi (terganggu). Sekarang kan agak sulit," tuturnya.

Persib Bandung hingga saat ini masih kekurangan stok penyerang handal setelah ditinggal Ferdinand Sinaga ke Sriwijaya FC dan Djibril Coulibaly yang tidak diperpanjang kontraknya. Sedangkan beberapa nama buruan Persib gagal didatangkan dan hanya berhasil menggaet striker Tim Nasional U-23, Yandi Sofyan.

 

Baca Juga:

[MU Diam-diam Pantau Masa Depan Messi](/2160183 "")

5 Rumor Transfer MU yang Kemungkinan Bakal Terwujud

Raih Ballon d'Or, Ronaldo Dipuji Setinggi Langit

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.